Disdik Kepri Bangun GSG Bercorak Melayu Pertama Kali di Kepri

0
59

Tanjungpinang, suarakepri.com – Untuk pertama kalinya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri membangun gedung serba guna bercorak melayu di Kepri.

Gedung yang sangat jelas terlihat ornamen dan wajah sebuah bangunan adat melayu ini dibangun di SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Tidak hanya untuk Gedung Serba Guna saja, bangunan ini juga memiliki ruangan membaca terbuka untuk para peserta didik agar dapat membaca dan belajar dengan nyaman.

Bangunan ini juga diperuntukan sebagai ruang sekretariat OSIS dan Komite Sekolah di lantai dua.

Sementara di lantai tiga bisa dipergunakan sebagai ruangan rapat, dimana terasnya dapat melihat langsung keindahan Kota Tanjungpinang dan lautan hingga Pulau Penyengat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, melalui Kasi Sarana dan Prasarana (Sapras) Bidang Kelembagaan SMA, Irwan Panggabean meninjau pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) yang diusulkan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Tanjungpinang, Selasa (28/11).

Irwan bersama Said Assegaf.

“Bangunan Gedung Serba Guna ini merupakan bantuan yang diberikan Disdik Kepri untuk SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang diusulkan oleh IKA SMANSA Tanjungpinang,” kata Irwan kepada awak media di SMANSA Tanjungpinang.

Menurutnya, bangunan SGS ini merupakan wujud kecintaan dari Alumni Smansa Tanjungpinang kepada sekolah yang dulu pernah diduduki oleh para Alumni.

“Semoga para Alumni-alumni sekolah lain dapat meniru Alumni Smansa Tanjungpinang,” harapnya.

Bangunan Gedung Serba Guna yang dibangun oleh Disdik Kepri ini terdiri dari dua tingkat dan satu ruang terbuka untuk membaca bagi para pelajar SMANSA Tanjungpinang.

Pada saat yang bersamaan Wakil Ketua IKA SMANSA Tanjungpinang, Said Sagaf mengatakan membangun bangunan GSG merupakan salah satu pengabdian terhadap SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

“Bangunan ini merupakan wujud pengabdian kami terhadap sekolah yang dulunya pernah kami duduki,” ujarnya.

Kasi Sapras Disdik Kepri, Irwan Pangabean didampingi perwakilan Alumni SMA N 1 Tanjungpinang saat meninjau GSG.

Said juga mengharapkan, agar bangunan GSG ini dapat membantu sekolah dalam menjalankan kegiatan atau proses belajar mengajar.

“Bangunan GSG ini terdiri dari satu ruangan untuk OSIS dan satu lagi untuk rapat para Komite sekolah dan OSIS serta ruangan terbuka untuk siswa belajar pada waktu istirahat,” ungkapnya.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here