Disdik Kepri Lakukan Penyuluhan Dan Pendidikan Yudikasi Bagi Pelajar SMA/SMK

0
124
Asisten III Pemprov Kepri, Muhammad Hasby membuka secara resmi penyuluhan dan pendidikan yudikasi untuk siswa SMA dan SMK se-Kepri.

TANJUNGPINANG — Bertema ‘Menyadarkan Siswa Gagal Fokus, Peduli Akan Hukum’, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menggelar penyuluhan dan pendidikan yudikasi untuk siswa SMA/SMK. Selama dua hari dari 26 hingga 27 April 2017, di Hotel Aston, Tanjungpinang, kegiatan ini diikuti sebanyak 40 siswa. Dan dibuka secara resmi oleh Asisten III Pemprov Kepri, Muhammad Hasby.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Drs. Arifin Nasir,M.Si menyampaikan sambutan

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Drs. Arifin Nasir,M.Si menyampaikan latar belakang digelarnya kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan. Terlebih bahwa penyelenggaraan pendidikan secara hukum telah dilaksanakan secara desentralistik. Sebagian kewenangan pusat telah diserahkan dan distribusikan kepada daerah sehingga tugas dan tanggung jawab penyelenggara pendidikan menjadi bertambah luas dan semakin besar.

“Untuk memajukan dunia pendidikan diperlukan kerja sama dan partisipasi dari berbagai pihak. Saya berharap kegiatan ini memberikan pendidikan yang positif bagi generasi muda, sehingga mampu jadi tolak ukur pembangunan dan pengembangan Provinsi Kepri. Juga cita-cita mewujudkan pendidikan berkarakter dapat tercapai sesuai yang telah digariskan,” ujarnya.

Interaktif para peserta penyuluhan dan pendidikan yudikasi untuk siswa SMA dan SMK tahun 2017

Menurut Arifin, penyuluhan dan pendidikan yudikasi untuk siswa sangat penting. Mereka membutuhkan pemahaman hukum agar lebih hati-hati tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan dan berdampak buruk bagi masa depan. Terlebih ragam pengaruh di era modern saat ini, para siswa mesti betul-betul memahami berbagai aspek hukum.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi, SH, MH, Kasi Intel Kejari Tanjungpinang, Kepala Bidang di Dinas Pendidikan, serta Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, Siska Sukmawati, SH,MH, yang juga sebagai narasumber penyuluhan.

Penutupan penyuluhan dan pendidikan yudikasi SMA/SMK se Kepri ini dilakukan pada Kamis (27/04) oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdik Kepri, Irwan Panggabean ST. MH. Dia mengatakan, dengan diadakannya acara ini, diharapkan bagi para peserta yang hadir, agar lebih mengetahui efek serta akibat dari pergaulan bebas, narkoba dan perkelahian antar siswa (tawuran).

Kabid Pembinaan SMK Disdik Kepri, Dali MM

“Mudah–mudahan kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi para peserta siswa siswi SMA/SMK se Kepri untuk lebih mengerti tentang bahaya pelanggaran hukum,” harapnya.

Sebelum acara penutupan benar-benar diakhiri, Irwan mendapat kejutan sempena hari ulang tahunnya yang ke 43. Para peserta, staf dan tamu undangan menghampirinya dengan membawa kue ulang tahun dan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here