DisdukCapil Anambas Imbau Segera Buat Akte Kelahiran

Share:

ANAMBAS, SuaraKepri.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA),  Drs Agus Basir mengimbau kepada seluruh warga untuk segera membuat akte kelahiran anaknya.
“Bagi yang belum memiliki dan belum membuatkan akte kelahiran anaknya segera laporkan ke disdukcapil maka dan kita siap melayani masyarakat yang ingin membuatkan akte kelahiran anaknya,”kata Agus belum lama ini

Menurut Agus,  pembuatan akte kelahiran sangat mudah, dengan sarat membawa KTP orang tua surat nikah dan lainnya. Memiliki akte kelahiran sangat penting karena saat ini untuk masuk sekolah anak harus telah memiliki akte kelahiran sebagai salah satu sarat mutlak.

“Kalau tak ada akte kelahiran maka akan susah memasukan anak sekolah.” jelasnya.

Selain itu lanjut Agus,  pengurusan dokumen lainnya seperti membuat pasport untuk naik haji, asuransi, dan pengurusan ke bank juga harus menggunakan akte kelahiran. ” Banyak yang dewasa yang ingin naik Haji baru mengurus akte kelahiran,” ungkapnya.

Untuk blanko mencetak akte kelahiran di Anambas telah tersedia dan mencukupi. pihaknya saat ini telah mencetak lebih dari 30.000 akte kelahiran. Bahkan yang dewasapun banyak membuat akte kelahiran untuk naik haji dan umroh.

“Kita siap membantu masyarakat mencetakan akte kelahiran ayo buat akte kelahiran bagi masyarakat yang belum memiliki,” ajaknya. (HK)

DisdukCapil Anambas Imbau Segera Buat Akte Kelahiran | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya