Dishub Siapkan Satgas Pengamanan Selama Idul Adha

0
154

Tanjungpinang – Demi mengantisipasi lonjakan penumpang saat lebaran Idul Adha, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang, siagakan satgas pengamanan untuk memantau penumpang di Dermaga Pelantar Kuning Tanjungpinang.

Dermaga Pelantar Kuning sendiri merupakan dermaga tujuan Pulau Penyengat. Pulau Penyengat selalu menjadi objek tujuan masyarakat Tanjungpinang maupun luar selama liburan Lebaran Idul Adha.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran dan Udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin(28/8).

Ia mengatakan penambahan satgas yang semula dua orang menjadi empat orang. Ini bertujuan untuk mengamankan lonjakan penumpang yang akan mengunakan trasnportasi laut melalui pelantar kuning Tanjungpinang.

“Biasanya dua, ini mau lebaran antisipasi melonjak penumpang jadi tambah dua lagi jadi empat orang,” tambahnya.

Ia menerangkan satgas tersebut berfungsi untuk memantau penumpang yang tidak menggunakan lift jaket atau hal-hal yang membahayakan penumpang akan di tegur langsung oleh satgas yang sedang bertugas di pelabuhan tersebut.

“Gunanya satgas yang kami siagakan itu untuk memantau penumpang yang tidak menggunakan lift jaket atau hal-hal yang dapat membahayakannya penumpang tersebut,” tutupnya.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here