DPD KNPI Kabupaten Lingga KNPI Lingga Safari Ramadhan di Desa Kerandin

0
6

LINGGA, SuaraKepri – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, berkunjung ke Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur Selasa 05 Juni 2018.

Dalam kunjungannya, ketua KNPI LINGGA Safaruddin, menggelar kegiatan Safari Ramadhan dan membagikan 35 paket sembako kepada fakir miskin dan kaum duafa.

“Kegiatan ini adalah rutinitas kami selama bulan ramadhan dan mohon di terima sembako ini, untuk kegiatan ini pun, kami dari KNPI ingin menyambung tali silaturahmi dan melakukan kegiatan Bhakti sosial bagi masyarakat Desa Kerandin, mudah-mudah di tahun depan kegiatan ini bisa kembali berjalan,”ucap Safaruddin saat memberi kata sambutan,
Rabu (06/06/18).

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini mendapat suport dari pemerintah dan mendapatkan dukungan langsung dari Bupati dan wakil Bupati Lingga.

“Alhamdulillah kegiatan ini safari Ramadhan kali ini mendapat suport dari pemerintah dari Bupati dan Wakil Bupati Lingga, dan pak Wakil juga meminta maaf karena tidak dapat hadir, padahal beliau ingin sekali bertatap muka bersama masyarakat Desa Kerandin,”kata Safar sapaan akrab yang juga sebagai Kabid Pora Kabupaten Lingga.

Selain itu, kata Safar, menyampaikan pesan Wakil Bupati Lingga, bagi orang tua yang ingin memiliki anak tamatan SD dan SMP jika mau masuk Pesantren dan Qur’an center, pemerintah akan membiayai semuanya.

“Kata Pak Wakil melalui SMS, Bagi ibu-ibu atau bapak-bapak yang memiliki anak yang ingin menyambung sekolah yang tidak mampu menyekolahkan dan tamatan SD, SMP untuk 5 orang, akan di letakkan di pondok pesantren Nurul Qur’an Hidayatullah untuk belajar, kemudian untuk tamtan SD yang mau baca al-Qur’an tingkat SMP, MTS ada peluang untuk ke Qur’an center untuk berlatih baca al-Qur’an,”Kata Safar.

Setelah pembagian sembako, doa dan berbuka puasa Ketua KNPI Kabupaten Lingga bersama Rombongan sholat magrib berjama’ah dan di lanjutkan dengan makan malam bersama rombongan.

Penulis : Rian

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here