DPRD Kepri Nilai, Pelantikan Kemarin Terburuk Dalam Sejarah Pemerintahan

Share:

Tanjungpinang – Ternyata, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun.) Provinsi KepriBaca » KPK Terima 766 Aduan dari Kepri. tidak tutup mata adanya pelantikanBaca » Pemko Tanjungpinang Akan Laksanakan Pelantikan Hari Ini. dadakan Pejabat Eselon IIBaca » Saat Akan Dilantik Sebagai Kadis Pendidikan, Arifin Nasir Alami Jantung Tak Sehat., III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi KepriBaca » Gubernur Janji Tindak Tegas Kampus Bodong di Kepri., pada hari Senin kemarin. Selain tidak diundang, pemilihan dan penempatan struktur pemerintahan di Pemprov KepriBaca » Bus Wagub Kepri Terjebak Longsor, Dandim Dan Awak Media Berjibaku Turut Mendorong. itu terkesan ditutupi.

Ketua DPRD KepriBaca » DPRD Kepri Kritik Ramainya Rombongan Kunjungan Gubernur Ke Anambas. Jumaga NadeakBaca » Terkait Posisi Wagub, HMI Desak Segera Diisi., di Tanjungpinang, Senin, mengatakan pelaksanaan mutasi pejabat eselon II-IV itu terburuk dalam sejarah pemerintahan di wilayah itu.

“Kami mitra pemerintah saja tidak diundang. Ini menimbulkan kekecewaan anggota legislatif,” ujarnya.

Politikus asal PDIP itu menegaskan saat Kepri dipimpin Ismeth AbdullahBaca » Ismeth Ngaku Kini Jadi Konsultan. hingga HM SaniBaca » Pelantikan dan Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri., mutasi pejabat eselon II-IV selalu dilakukan dengan meminta saran dari pihak eksekutif. Permintaan itu dilandasi hasil pengawasan anggota legislatif terhadap kinerja para pejabat.

Kepala daerah minimal mengikuti 20 persen dari saran atau usulan yang disampaikan pihak legislatif, karena dianggap penting untuk kepentingan pemerintahan.

“Kebijakan mutasi itu memang hak prerogatif kepala daerah, namun sebaiknya meminta saran kepada pihak eksekutif agar hasilnya lebih baik. Karena kami sehari-hari berhubungan dengan para pejabat, dan mengawasi kinerja mereka,” ucapnya.

Pelantikan pejabat eselon II-IV DPRD Kepri dilaksanakan mendadak. Bahkan pihak Biro Humas dan Protokoler Kepri tadi malam tidak mengirimkan jadwal kegiatan GubernurBaca » Tunjangan Dipotong, ASN Pemprov Akan Gugat Gubernur Kepri. Nurdin BasirunBaca » Bus Wagub Kepri Terjebak Longsor, Dandim Dan Awak Media Berjibaku Turut Mendorong. dan Sekda KepriBaca » Pemprov Kepri Kembali Bahas Penataan Pesisir Tanjungpinang Secara Diam-diam. Arif Fadillah.

Pelaksanaan pelantikan pejabat itu dilakukan tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB di aula Kantor Pemprov Kepri. Ratusan pejabat menghadirinya untuk mendengar keputusan gubernur.

Di sela-sela acara tersebut, muncul kericuhan. Suara keras keluar dari mulut seorang ASNBaca » Cabut Pergub Kepri No. 6 Tahun 2017 Atau Digugat Ke MK., yang menganggap acara pelantikan itu molor.

Beberapa saat kemudian puluhan anggota kepolisian mengamankan lokasi acara.

Terkait kericuhan itu, Jumaga menduga ada yang ditutup-tutupi Gubernur Nurdin dalam menetapkan pejabat eselon II-IV.

“Seharusnya pelantikan pejabat eselon II-IV terencana, terbuka untuk publik, bukan terkesan ditutup-tutupi,” singgungnya.

DPRD Kepri Nilai, Pelantikan Kemarin Terburuk Dalam Sejarah Pemerintahan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose