DPRD Lingga : Bupati Terpilih Harus Menepati Janji

0
233 views

LINGGA, SuaraKepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga meminta kepada Bupati dan wakil Bupati Lingga terpilih untuk menepati janjinya saat mereka mencalonkan diri melalui Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemiliukada) kemarin. Hal ini disampaikan melalui sidang paripurna istimewa DPRD kabupaten Lingga menetapkan pemenang pilkada Lingga kepada pasangan pemenang Alias wello dan M zinar belum lama ini.

Sidang paripurna penetapan pemenangan pilkada lingga dipemimpin langsung oleh wakil Ketua DPRD Lingga, H Kamarudin Ali di kantor DPRD Lingga.

Penetapan ini dilakukan berdasarkan UU No. 8 tahun 2015 tentang perubahan atas UU nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pengganti Undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang-undang.

Sayangnya dalam paripurna ini tidak tampak Bupati Lingga terpilih H. Alias Wello. “Bupati terpilih sudah menyampaikan kepada saya bahwa beliau berhalangan hadir karena ada kepentingan yang tidak dapat di tinggalkan,” kata Kamarudin Ali.

Polotisi Golkar tersebut berharap seluruh elemen masyarakat di Lingga kembali bersatu setelah adanya perbedaan pilihan saat pilkada lalu. Terpilihnya Alias Wello dan M Nizar ini sebagai pasangan Bupati dan wakil Bupati Lingga adalah kemenangan bersama seluruh masyarakat Lingga.

“Kepada pasangan pemimpin terpilih, saya harap dapat berkerja dengan baik dan merealisasikan janji politik yang tertuang dalam visi misi mereka,” tegas Kamarudin.

Sementara itu wakil Bupati Lingga terpilih M Nizar mengatakan langkah awal pemerintahan akan dijalani mereka setelah dilantik adalah melalukan pertemuan dengan dua SKPD yakni, Dinas Pendapatan Pengelolah Kekayaan dan Aset Daerah (DP2KAD), Bappeda serta Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menyatukan persepsi dalam merealisasikan visi dan misinya untuk lima tahun mendatang.

“Selanjutnya baru berkoordinasi dengan seluruh SKDP,” ujar Nizar. Terkait hal lain menjadi program kerja utama kabinet Awe-Nizar.

“Kalau lainnya nanti dengan Pak Bupati (Alias Wello) yang akan mengatur dan menyampaikan,” ungkap mantan Ketua DPRD Lingga ini, enggan menjelaskan secara detail. (Min-Feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here