Dragon Boat Race 2013 Kembali Dibuka

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Hingga kini pagelaran Dragon Boat race sudah yang ke-12 dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, sejak tahun 2001 lalu. Dan sebenarnya even Dragon Boat race atau yang lebih familiar dengan singkatan DBR ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1988. Dan dulu dilaksanakan dipelantar dengan peserta dan peralatan yang terbatas. Namun setelah pelaksanaannya diambil alih oleh Pemerintah Kota Tanungpinang, maka peserta dan peralatannya juga semakin meluas. Dan bahkan cabang yang diperlombakan juga bertambah, plus dengan hadiah yang menggiurkan.

Event DBR tahun 2013 dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, HM Sani, Sabtu (23/11) dipelataran ocean corner, tepi laut Tanjungpinang. Dan dari tahun ke tahun, even ini memang selalu diselenggarakan dilokasi tersebut. Tujuannya agar gampang dijangkau oleh masyarakat dan sekaligus bisa disaksikan oleh pendatang dari dalam kapal.

Gubernur Provinsi Kepri Drs. H. Muhammad Sani dalam sambutannya mengatakan jika DBR ini diselenggarakan menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menarik wisatawan ke Tanjungpinang. Namun demikian, DBR bukan satu-satunya cara untuk melakukan itu. Perlu dilakukan terobosan-terobosan lainnya guna mendongkrak wisatawan ke Tanjungpinang.

“Siapa saja dan dari kalangan apa saja boleh memikirkan sebuah event yang spektakuler guna mendukung masuknya wisatawan ke Tanjungpinang lebih banyak lagi. Kita harus selalu kreatif dan inovatif melakukan terobosan iitu,” kata Gubernur.

Peserta DBR 2013 selain dari seluruh Kabupaten dan kota se Kepulauan Riau, juga hadir peserta dari TNI dan Polri, Jambi, Riau, Malaysia. Even ini berlangsung selama tiga hari, yang mana prosesi penutupan akan dilakukan di lapangan Pamedan Ahmad Yani dengan menampilkan hiburan group band Kotak. Saat Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan penekanan tombol sirene oleh Gubernur.

Suasana dipelataran juga tampak ramai di hari pembukaan. Ditambah lagi masyarakat, banyak yang memilih menempati posisi di kursi-kursi dibawah tenda yang ada dengan menikmati sajian makanan yang dijajakan pedagang asongan. Suasana tepi laut menjadi sangat meriah selama DBR 2013 dilaksanakan.

Dragon Boat Race 2013 Kembali Dibuka | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya