Dua Penyalur BBM di Natuna Resmi Dibuka

Share:

NATUNA – PT. Pertamina (Persero) meresmikan 2 (dua) penyalur BBM Satu Harga di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Peresmian tersebut dilaksanakan di SPBU-N 18.297.077 di Jalan Raya Teluk Baruk, desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (04/12) Siang.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri Bupati Natuna, Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, M Fanshurullah Asa, Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Ditjen Migas KESDM, Patuan Alfon Simanjuntak dan GM PT. Pertamina (Persero) Marketing Operational Region I, Erry Widiastono.

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah dalam sambutannya mengatakan Penyalur BBM Satu Harga yang diresmikan, yaitu SPBU-N 18.297.077 daerah Teluk Baruk, desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur. Dan SPBU-N 18.297.067 di SKPT Selat Lampa/PPI Natuna, desa Sabang Mawang, Kecamatanan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

“Hari ini kita resmikan sekaligus 2 Penyalur BBM Satu Harga yang ada di Natuna,” ujar Fanshurullah.

Masih kata Fanshurullah, Untuk SPBU-N 18.297.077 di Telok Baruk desa Sepempang, Kapasitas Storage adalah 2 x 18 KL, Sarana Penyalur 2 Dispenser dengan 2 Nozzle Solar dan 2 Nozzle Premium, Harga Jual Permium Rp. 6.450/Liter dan Solar Rp. 5.150/Liter. Untuk Konsumen Transportasi Darat/Laut dan Usaha Perikanan/Nelayan.

Sedangkan, SPBU-N 18.297.067 di SKPT Selat Lampa/PPI Natuna, desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, Kapasitas Storage adalah 2 x 6 KL, Sarana Penyalur 1 Dispenser 2 Nozzle Solar, Harga Jual Solar Rp. 5.150, untuk konsumen Usaha Perikanan/Nelayan.

“Penyalur BBM Satu Harga di Kabupaten Natuna, merupakan penyalur ke 32 dan 34 yang didirikan oleh PT Pertamina. Selain PT.Pertamina, juga dibantu oleh pihak PT. AKR Corporindo Tbk,” jelasnya.

BPH Migas, dikatakan M Fanshurulla, akan berkomitmen untuk terus mengawal program BBM Satu Harga yang direncanakan akan terbangun sebanyak 54 Penyalur di wilayah 3T pada tahun 2017, demi mewujudkan keadilan energi bagi masyarakat di seluruh NKRI.

Hal sama di katakan Bupati Natuna, Hamid Rizal, Program BBM Satu Harga ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat Natuna, khususnya nelayan.

“Program ini akan berdampak baik bagi masyarakat khususnya nelayan, dimanq masyarakat bisa merasakan keadilan harga,” ujar Hamid.

Dalam kegiatan peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa, Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Ditjen Migas KESDM Patuan Alfon Simanjuntak dan GM PT. Pertamina (Persero) MOR I, Erry Widiastono. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan Prasasti dan penyerahan Cendra Mata serta photo bersama.

Penulis : Imam Agus

Dua Penyalur BBM di Natuna Resmi Dibuka | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya