Dua PTT Ditangkap Karena Kosumsi Narkoba

0
1224
Para tersangka dan barang bukti narkoba saat ekspose kasus di ruang Rupatama Polres Tanjungpinang. | Humas Polres

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang kembali berhasil menangkap dua orang bandar narkoba, dua orang pegawai tidak tetap (PTT) dan seorang mahasiswa di kamar 309 Hotel Shangrila. Mereka ditangkap saat sedang asyik pesta narkoba disalah satu kamar hotel yang berada di lokasi Rimba Jaya.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Soeharnoko saat ekspose kasus narkoba di ruang Rupatama pada hari Kamis (2/1) mengatakan bahwa penagkap dilakukan pada hari Sabtu, 21 Desember 2013 yang lalu. “Mereka kami tangkap saat melakukan patroli dan mendapati empat orang yang asyik pesta narkoba yakni NA dan AK serta Lk dan SS. NA merupakan seorang bandar,”ujarnya.

Polisi sebelumnya cukup kesal dengan pihak hotel yang kurang kooferatif karena tidak mengijinkan melakukan penggeledahan kamar di hotel tersebut.

AK merupakan PTT di Dinas Kesehatan Provinsi, Lk adalah seorang PTT Dishub Tanjungpinang dan SS, seorang mahasiswa diperguruan tinggi Tanjungpinang. Dari tangan mereka, polisi mendapatkan shabu seberat 10 gram dan alat penghisap shabu.

Kemudian polisi kembali mengembangkan kasus tersebut, dan pada esok harinya, Minggu, 22 Desember 2013, polisi kembali berhasil menangkap kurir ganja WA yang dari tangannya diperoleh 2 linting ganja seberat 3,5 gram.

Akibat perbuatannya, NA selaku bandar akan dijerat pasal 112 juncto 144 UU Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. Sementara para pengguna shabu yakni AK, Lk dan SS diancam dengan pasal 112 juncto 127 UU yang sama dengan ancaman 3 tahun penjara.

Untuk kurir ganja berinisial WA ancam pasal 111 UU Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here