Dubai Pesta Kembang Api Paling Meriah

Share:

DUBAI, SuaraKepri.com – Dubai sebuah kota yang mewah dan dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Lebih dari 500.000 kembang api yang digunakan dalam waktu enam menit menempuh jarak 61,6 mil (atau lebih dari 94 km) dan termasuk pinggir laut kota serta landmark paling terkenal di Dubai seperti Palm Jumeirah, World Islands, the Burj Khalifa dan Burj Al-Arab .

Tidak sia-sia hasil perencanaan selama 10 bulam demi mesukseskan acara yang spektakuler ini. Dengan 100 komputer yang terhubung ke setiap sistem kembang api serta di iringi musik membuat suasana semakin dramatis. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (1/1/2014).

Kembang api pun meledak tepat tengah malam di saat pergantian tahun yang berawal dari Burj Khalifa, kemudian diikuti ledakan di Hotel Burj Al-Arab sebelum akhirnya berakhir di pulau buatan, Palm Island.

Rekor pesta kembang api terbesar masih dipegang oleh Kuwait. Pada Perayaan Tahun Baru 2013, sekira 77 ribu diledakkan dalam pesta kembang api yang berlangsung selama satu jam.

Sementara pada pesta di Dubai, tim dari Guiness World Record sudah siap untuk mengukur skala kemeriahan di Negeri Kaya Minyak itu.

[su_youtube url=”http://www.youtube.com/watch?v=g5rhLzjt-mw”]

Dubai Pesta Kembang Api Paling Meriah | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya