Dugaan Kasus Suap, Rusmini Siap Berikan Rekaman

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Dugaan suap Rp 200 juta yang mengalir dari Dinas Pendidikan Batam kepada Diana Titik Windayati, anggota komisi IV DPRD Batam terus diselidiki oleh Kejaksaan Negeri Batam. Bukti rekaman milik Rusmini Simorangkir akan diserahkan ke penyidik Kejaksaan Negeri Batam untuk diselidiki.

Rusmini yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Batam mengaku sudah dua kali memenuhi panggilan Penyidik Kejari terkait dugaan suap sebanyak Rp200 juta yang diberikan Sekretaris Dinas Pendidikan Batam, Yahya terhadap Diana Titik Windayati, untuk memuluskan anggaran tahun 2013. “Pertanyaan jaksa masih seputar masalah dugaan suap itu saja, belum menyinggung yang lain,” ujarnya.

Rusmini menambahkan, selama pemeriksaan dirinya belum pernah bertemu dengan pihak Disdik maupun anggota DPRD. “Saya tak pernah ketemu mereka saat proses dimintai keterangan. Itu mungkin karena tempatnya berbeda,” paparnya.

Rusmini mengaku telah menyimpan rekaman tersebut di tempat yang aman, dan akan diberikan kepada jaksa saat persidangan. Rusmini juga berharap rekaman tersebut akan diperdengarkan pada saat persidangan. “Ya, saya berharap rekaman itu diperdengarkan dalam persidangan, agar semuanya jelas,” harapan Rusmini.

Kuasa hukum Rusmini Simorangkir akan tetap mendampinginya selama proses persidangan. Tapi, saat ini kuasa hukum belum menjalankan tugasnya secara aktif.

“Karena dalam tahap penyelidikan, kuasa hukum belum terlalu aktif. Tapi, tetap dampingi saya,” tutupnya. (Indralis)

Dugaan Kasus Suap, Rusmini Siap Berikan Rekaman | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya