Duo HMS Lapor LKPj Akhir Jabatan, Pemprov Kepri Kembali Raih WTP

0
991
Gubernur Kepri HM Sani saat menerima WTP dari BPKP Kepri.

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan (AMJ) oleh Gubernur Kepri, HM Sani, kepada DPRD Provinsi Kepri tadi siang berlangsung khidmat.

Laporan yang disampaikan pada Sidang Paripurna Istimewa ke-IV digelar di Ruang Rapat Sidang Utama, Balairung Raja Khalid, kantor DPRD Provinsi Kepri dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumadi Nadeak, Senin (15/6).

Sani berharap LKPj ini bisa menjadi catatan dan rekomendasi strategis dalam upaya memperbaiki kinerja pemerintah daerah dikemudian hari.

“Penyampaian sumpah akhir jabatan ini memiliki arti penting bagi pemerintah daerah, DPRD, dan juga bagi masyarakat Kepri karena LKPJ ini menjadi sarana evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah selama periode tahun 2010-2015,” kata H. M. Sani dalam laporannya.

“Rekomendasi yang dihasilkan pemerintah daerah sangat penting untuk perbaikan pemerintah daerah Provinsi Kepri pada kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur di periode 2015-2020 mendatang,” lanjut Sani.

Adanya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif adalah factor untuk tercapainya visi pembangunan yang belum selesai. “Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia dan Ramah Lingkungan” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumadi Nadeak, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Kepri beserta jajarannya atas kontribusi positif dalam pembangunan provinsi kepri selama ini.

“Kepri masuk menjadi salah satu provinsi yang menerima status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ungkap Nadeak.(CGU)

 

[sk]

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here