Edarkan 163 Ektasi, JPU Tuntut 3 WNA Seumur Hidup

Share:

BATAM, Suara Kepri.com – Tiga orang Warga Negara Asing, yakni Ong Beng Song dan Azmee warga negara Malaysia dan M. Sollehuddin Warga Singapura dituntut hukuman seumur hidup oleh JaksaBaca » Jaksa Batam Peras Terdakwa Narkoba Rp240 Juta. Penuntut Umum pada saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Batam, pada hari Selasa (4/2). Tutuntan ini diberikan akibat ketikanya menyelundupkan 163 ribu butir pil ekstasi dari Malaysia ke Jakarta melalui Batam.

Sidang ini dipimpim oleh Jack Johannis Octavianus SH, ketua Majelis Hakim yang memimpin persidangan yang didampingi anggota Majelis Hakim Thomas Tarigan SH dan Neny Wahyuni SH. Tuntutan seumur hidup ini dibacakan oleh JPU, Muhammad Risky Kramatullah, dalam agenda pembacaan tuntutan saat sidang dilangsungkan.

“Selain dituntut seumur hidup, ketikanya bisa dihukum mati,” kata Jack kepada ketiga terdakwa yang saat itu tertunduk lesu.

Mendengar perkataan ketua hakim yang juga ketua Pengadilan Negeri Batam tersebut, ketiga terdakwa hanya tertunduk lesu tanpa bisa berkata-kata dan terlihat mereka hanya pasrah.

Ketiganya ditangkap aparat gabungan PoldaBaca » Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti 178,15 Gram Sabu. Kepulauan Riau dan Direktorat Tindak Pidana NarkobaBaca » Dua PTT Ditangkap Karena Kosumsi Narkoba. Bareskrim Polri saat mengungkap sindikat internasional. Dari ketiga terdakwa terdapat menyelundupkan 163 ribu butir pil ekstasi asal Johor, Malaysia. NarkotikaBaca » Warga Malaysia Ditangkap Selundupkan Shabu Diselangkangan. jenis ekstasi itu dikemas paket kecil, dimasukkan kedua tabung kompresor dan dibawa melalui jalur laut.

Adapun tiga tersangka yang terlibat di mata rantai jaringan ini sudah diamankan. Dua diantaranya merupakan WN Malaysia, yakni Mohamad Solehudin dan Azmee bin Johari. Sementara satu tersangka lain yang merupakan pemilik narkoba bernama Ong Beng Song tercatat sebagai WN Singapura. Ketiga pelaku dibekuk saat bertransaksi di Jakarta Barat. (Indralis)

Edarkan 163 Ektasi, JPU Tuntut 3 WNA Seumur Hidup | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose