Eksotisme Gunung Bintan Tiada Duanya

0
1504
Gunung Bintan
Gunung Bintan
Gunung Bintan

BERLOKASI di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan. Gunung Bintan ini merupakan satu-satunya gunung yang ada di Pulau Bintan. Akses menuju kawasan wisata ini harus transit terlebih dahulu di Pulau Batam yang merupakan pintu masuk menuju pulau tersebut.

Dari kota Batam, wisatawan bisa memulai perjalanannya ke Pulau Bintan melalui pelabuhan penyebrangan Telaga Punggur kemudian, dilanjutkan dengan kapal feri menuju kota Tanjung Pinang. Dari Tanjung Pinang, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 55 Km untuk sampai di Gunung Bintan.

Gunung yang berada tepat di tengah-tengah Pulau Bintan ini merupakan kawasan hutan  gunung bintanlindung yang didalamnya terdapat ekosistem khas hutan hujan tropis yang masih terjaga keasliannya, baik flora maupun faunanya. Keindahan panorama alam yang ada di puncak gunung ini akan dapat dinikmati dari dekat setelah para wisatawan yang datang mendaki gunung tersebut.

Puncak gunung ini dapat dicapai hanya dalam waktu 2 jam dengan berjalan kaki. Daya tarik lain yang dimiliki oleh kawasan wisata ini adalah sebuah air terjun yang berada di akaki gunung tersebut. Dengan pemandangannya yang indah, kawasan air terjun tersebut sangat tepat untuk dijadikan tempat istirahat setelah lelah menyusuri kawasan ini.

Pada bulan Juli, wisatawan yang berwisata ke Pulau Bintan bisa menyaksikan acara-acara khas pariwisata yang biasa digelar di kawasan ini. Acara yang digelar setiap tahun itu bernama “Bintan Mountain Tracking and Durian Party”. Acara tersebut adalah perlombaan menyusuri jalan berundak menuju puncak gunung pada malam hari yang kemudian diakhiri dengan pesta makan durian dan ikan bakar.

Anda tertarik? silahkan berkunjung ke Kabupaten Bintan dan nikmati sensasi liburan anda yang tiada duanya.

[kb]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here