Garuda Positif Masuk Ibu Kota 3 Agustus

    0
    1184
    Di ruko depan Polres Batu 5 inilah nantinya Garuda berkantor.

    Semua Perizinan Sudah Tuntas

    Di ruko depan Polres Batu 5 inilah nantinya Garuda berkantor.
    Di ruko depan Polres Batu 5 inilah nantinya Garuda berkantor.

    TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepri, Muramis menyampaikan, bahwa Garuda Airways (GA) positif menerbangi Tanjungpinang pada 3 Agustus mendatang. Kepastian ini didapat setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menerbitkan semuaperizinan milik Garuda yang sebelumnya sempat tertunda.

    “Alhamdulillah, semua izin sudah beres dan tuntas, sehingga Garuda dipastikan melakukan penerbangan perdana 3 Agustus Pinang-Jakarta (PP),” sebutnya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (17/7) kemarin.

    Senada dengan Muramis, GM Garuda Batam, Dewa Suastika juga memastikan hal yang sama. Dewa mengatakan, untuk jadwal penerbangan dipastikan pukul 07.45 dari Tanjungpinang ke Jakarta. Sedangkan dari Bandara Soekarno Hatta, GA akan terbang pada pukul 05.20 pagi ke Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

    Ditanya mengenai harga tiket sendiri, Dewa belum bisa memastikan harga awal yang akan ditetapkan oleh manajemen garuda. Pasalnya sampai saat ini jajaran Garuda Batam, tengah menyusun segala persiapan hingga jadwal penerbangan perdana nanti. Termasuk kapan tiket Garuda Pinang-Jakarta bisa dijual.

    “Sekarang kami masih menata infrastruktur di bandara RHF dulu. Setelah itu barulah kami akan mengumumkan secara resmi mengenai masalah teknis lainnya, termasuk harga tiket. Kalau untuk penerbangan sudah pasti tanggal segitu,” jelasnya.

    Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Rudi Chua mengaku bersykur dengan perizinan Garuda yang sudah diterbitkan kemenhub tersebut. Ini artinya, tidak ada lagi halangan dan alasan GA untuk tidak memulai penerbangan perdana dan seterusnya dari Tanjungpinang-Jakarta.

    “Ini kabar bagus, dan semoga bisa direalisasikan dengan baik oleh tim Garuda yang ada di Kepri,” harapnya.

    Rudi juga menekankan, bahwa selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Kepri sangat konsen dengan persoalan penerbangan Garuda ini, karena pemerintah daerah sendiri merasa dengan hadirnya Garuda di Tanjungpinang, maka imej positif dari ibu kota Provinsi Kepri ini menjadi lebih tinggi. Artinya, sektor pariwisata dan iklim investasi juga akan mengalami peningkatan yang siginifikan.

    “Sebab bagi investor dan para wisatawan, daerah yang diterbangi Garuda merupakan wilayah atau kota yang kategori bagus untuk pariwisata, investasi dan hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi lainnya. Jadi dengan demikian, daerah juga mendapat banyak efek positif dari masuknya Garuda ini,” tukasnya.

    [tp]

    BAGIKAN

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan tinggalkan komentar anda!
    Please enter your name here