Gelar Buka Puasa Bersama, Pelindo Beri Santunan Dan Serahkan Bantuan Pinjaman Kemitraan Untuk Wirausaha

0
189

Kijang – PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tanjungpinang mengelar buka puasa bersama di Kantor Pelindo Kijang, pada Senin sore(12/3).

Acara ini merupakan kegiatan rutin Pelindo setiap bulan Ramadhan, termasuk di bulan Ramadhan 1438 Hijriah yang digelar hampir seluruh wilayah dan cabang se-Indonesia.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga menyerahkan santuan untuk anak yatim piatu dari lima Panti Asuhan dan memberikan bantuan pinjaman program kemitraan kepada masyarakat.

Direktur SDM Pelindo 1 Medan, M Hamid Wijaya, di Bintan, Kepri, Senin mengatakan bantuan tersebut diserahkan kepada 5 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memenuhi syarat dan terpilih.

“Kegiatan ini diselanggarakan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap lingkungannya. Hal ini diberlakukan juga setiap cabang yang ada,” katanya kepada sejumlah wartawan seusai acara.

Tidak hanya diselenggarakan di Tanjungpinang, Hamid menjelaskan sebanyak 16 cabang dibawah Pelindo I Medan turut mengadakan acara serupa.

“Ada beberapa Direksi Pelindo I juga ikut menyelenggarakan Safari Ramadhan dan pemberian satunan di Aceh, Pekanbaru, Dumai, Belawan dan daerah cabang lainnya,” ujarnya.

Sementara untuk Pelindo Pusat, pemberian santunan kepada panti asuhan akan diadakan pada 16 Juni 2017.

“Sebanyak 2.000 lebih santunan akan diberikan, pembiayaannya dipungut dari setiap karyawan di masing-masing cabang,” ujarnya.

Sementara dalam Safari Ramadhan Tahun 2017 PT. Pelabuhan Indonesia I Persero, di Bintan mengangkat tema “Tingkatkan Iman Menuju Perubahan” berlangsung hikmat.

Sebanyak 5 pelaku usaha dengan beragam UKM mendapatkan pinjaman program kemitraan dari PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang.

Para pelaku UKM mendapatkan pinjaman Rp 40 juta sampai dengan Rp 75 juta. Rata-rata jenis usaha yang dipinjamkan Pelindo ke pelaku UKM adalah Industri di Tanjungpinang dan Bintan.

“Pinjaman program bina kemitraan tersebut Triwulan I Tahun 2017 senilai Rp 275 juta,” kata GM Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan.

Pelindo I Tanjungpinang juga memberikan santunan kepada sekitar 50 anak di lima panti asuhan yang ada di Tanjungpinang-Bintan.

“Kami berharap apa yang diberikan ini dapat membantu masyarakat dan mengurangi beban masyarakat,” ungkapnya.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here