Gelar Pahlawan Nasional Untuk Sultan Mahmud Riayat Syah Jadi Kado HUT ke-14

Share:

LinggaBaca » Pulau Benan Diminati Investor Perhotelan. – Melalui proses dan perjalanan yang panjang sejak tahun 2013 lalu, akhirnya Sultan Mahmud Riayat SyahBaca » Meski Diguyur Hujan Lebat, Upacara Hari Pahlawan Tetap Dilaksanakan. positif akan dinobatkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai PahlawanBaca » Meski Diguyur Hujan Lebat, Upacara Hari Pahlawan Tetap Dilaksanakan. Nasional dalam waktu dekat.

Positifnya Sultan Mahmud Riayat Syah disetujui sebagai Pahlawan Nasional juga dikuatkan dengan adanya konferensi pers yang dilakukan oleh Dewan Gelar bahwa tahun 2017 ini sebanyak tiga orang Tokoh mendapat anugerah pahlawan nasional.

Adapun ketiga tokoh tersebut yakni, Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kabupaten Lingga, Kepri, kemudian Malahayati dari Nanggroe Aceh Darussalam dan terakhir Tuanku Abdul Majid dari Nusa Tenggara Barat.

“Kami dari pemerintah daerah sangat bersyukur sekali, karena di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga ke-14 ini, kita mendapat kado istimewa yang isinya sangat luar biasa, yaitu kita akan memiliki seorang Pahlawan Nasional yang berasal dari kampung kita yaitu Lingga,” ujar Wakil BupatiBaca » DPRD Lingga : Bupati Terpilih Harus Menepati Janji. Lingga Muhammad NizarBaca » Guru Mengaji Mendapatkan Pelatihan Demi Ditingkatkan Kualitasnya., Selasa (7/11/2017).

Dikatakannya, pengajuan Sultan Mahmud Riayat Syah, sebagai Pahlawan Nasional ini cukup berliku-liku, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini di karenakan dokumennya tidak berada di satu tempat di Kabupaten Lingga atau di daerah lain di Kepri. Akan tetapi ada di luar negeri.

“Kita juga apresiasi kinerja tim yang selama ini telah bersusah payah mengumpulkan dan hingga ke Belanda serta negara lainnya,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga dapat mengenal lebih dalam tentang Sultan Mahmud Riayat Syah. (*)

Gelar Pahlawan Nasional Untuk Sultan Mahmud Riayat Syah Jadi Kado HUT ke-14 | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose