Gelar Razia, Polresta Barelang Panen Tilang

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Untuk menekan angka kecelakaan, Kepolisian Resort (Polres) Barelang menggelar razia di Simpang BNI Sei Panas, Batam Centre, Batam, Rabu pagi (15/1).

Razia yang digelar selama 1 jam tersebut menghasilkan puluhan roda dua yang tidak memiliki surat lengkap diamankan. Sebanyak 89 surat tilang dikeluarkan saat razia di Simpang Sei Panas.

Kasi operasional dari Satlantas Polresta Barelang, IPTU Kartijo mengatakan razia ini merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi seringnya terjadi kecelakaan dalam berlalulintas.

“Apalagi maraknya kasus pencurian motor yang ada di Kota Batam, merupakan salah satu faktor digelar razia ini,” ujarnya.

Satlantas Polresta juga menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan kelengkapan surat-surat. Dan memperhatikan rambu lalu lintas demi keselamatan dalam berlalulintas.

Wakalantas AKP. Ida Mardiana yang ditemui SuaraKepri.Com di lokasi menuturkan dari 89 motor yang ditilang 42 diataranya tanpa surat lengkap. “42 diantaranya kendaraan bermotor tanpa surat, selain itu, sebanyak 37 pengendara yang STNK nya ditilang karena tidak memiliki SIM. Sedangkan 10 orang lagi SIMnya ditilang karena tidak memakai safety dalam berkendaraan,” ujarnya.

Lanjut Ida, kendaraan yang berhasil diamankan, dibawa ke kantor Satlantas Polresta Barelang.

“Silahkah membawa surat-surat motornya dan mengambil motornya di Polresta Barelang. Bila pelanggaran berat akan kita terus ke pengadilan,” tegasnya. (Indralis)

Gelar Razia, Polresta Barelang Panen Tilang | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya