Gubernur Kepri Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-44

Share:

BINTAN, SuaraKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani bersama istri tercintanya Hj. Aisyah Sani merayakan Ulang Tahun pernikahan mereka yang ke-44, Selasa (24/12/2013) disebuah pondok miliknya di tepi laut, Sei Nam, Kijang, Kabupaten Bintan.

Mengenakan batik coklat, celana hitam dan kopiah, Gubernur terlihat santai dan berulangkali melemparkan senyum kepada setiap tamu yang memberikan ucapan kepadanya. Suasana perayaan pernikahan yang sangat sederhana bersama anak-anak, cucu, dan sejumlah staf.

“Saya hanya ingin keluarga saya diberikan kesehatan. Alhamdulillah semenjak menikah sampai sekarang saya telah dikaruniai tiga anak dan lima cucu. Itulah harta berharga saya yang selalu memberikan semangat atau motivasi dalam setiap aktivitas yang saya jalani,” kata Gubernur.

Pasangan Muhammad Sani dan Hj. Aisyah Sani tercatat menikah di Kijang pada tahun 1969. Dan baginya sebuah kebahagiaan karena pada ulang tahun pernikahannya yang ke-44 masih bisa merayakan di daerah tempat ia dulunya menikah dan langgeng sampai sekarang.

Diakui Sani selama perjalanan pernikahannya, permasalah dalam rumah tangga selalu ada. Namun hal itu baginya sebuah bumbu yang justru lebih mempererat tali pernikahan. Karena, ujarnya, jika dalam pernikahan tidak pernah ada pertengkaran ibarat masakan yang kurang bumbu.

“Dalam pernikahan, pertengkaran kecil itu biasa. Yang penting tidak berlarut dan kita bisa saling mengembalikan suasana. Jangankan dalam hubungan rumah tangga, dalam pergaulan dan dalam hidup dan kehidupan ini juga selalu ada perselisihan. Yang penting, perbedaan itu tidak menjadikan kita saling pecah dan membenci,” katanya.

Selain merayakan ulang tahun pernikahan ke-44, kesempatan tersebut merupakan moment bagi Gubernur dan istrinya untuk meresmikan pondok peristirahatan yang baru selesai di bangun di Sei nam Kijang.

“Sebenarnya tanah ini ada sejak tahun 1980-an, namun tidak pernah kita rawat. Baru setahun belakangan ini saja ibu terpikir untuk membangun pondok kecil agar bisa untuk beristirahat. Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan hari ini kita jadikan tempat untuk merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-44,” jelas Sani.

Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux hadir pada kesempatan ini, begitu juga sejumlah kepala SKPD lainnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga berkesempatan menyanyikan sedikitnya tiga buah lagu untuk merayakan hari ulang tahunnya.

“Terimakasih buat semuanya yang telah mendoakan keluarga saya langgeng dan keluarga kami dilimpahi kesehatan. Semoga kita semua juga selalu dilimpahi kesehatan sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi untuk hidup dan kehidupan ini,” tutup Sani.

Diakhir perayaan, Gubernur tampak dibuat tersenyum-senyum melihat kelima cucunya berjoget dengan diiringi lagu yang cukup populer ‘Buka Sitik Joss’ dan ‘Bang Jali’. Tidak hanya Gubernur yang dibuat tersenyum-senyum menyaksikan, namun hampir semua yang hadir juga terlihat senang dan bahkan beberapa istri kepala SKPD ikut turun bersama mereka. Selamat Ulang Tahun Pernikahan yang ke-44 pak Gubernur, semoga tetap langgeng, bahagia dan dilimpahi kesehatan. (Humas Pemprov Kepri)

Gubernur Kepri Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-44 | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya