Gubernur Kepri Setujui Pembentukan Kabupaten Bintan Kepulauan

Share:

Bintan, SuaraKepri.com – Gubernur Provinsi Kepri Drs. H. Muhammad Sani menyetujui rencana pembentukan Kabupaten Bintan Pesisir. Pada Sabtu (8/3/2014) di Gedung Nasional Tanjung Uban, Gubernur telah menerima berkas pembentukan Kabupaten Bintan Kepulauan tersebut.

Alasan Gubernur menyetujui karena pemekaran semata-mata dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat di Bintan dengan cara memperpendek rentang kendali pengurusan administrasi.

Namun demikian Sani mengingatkan agar hal ini dilakukan secara konsisten dan tidak ada masalah dikemudian hari. Karena jika hal ini ternyata masih ada masyarakat yang tidak menyetujui dan menimbulkan gejolak yang negatif, maka dinilai wacana pemekaran tersebut belum matang dan perlu didudukkan lagi.

“Hari ini berkas pemekarannya sudah saya terima. Diawali dari penyerahan yang dilakikan oleh ketua DPRD Bintan kepada ketua tim Pembentukan kabupaten Bintan kepulauan, kemudian kepada Bupati Bintan, dan Bupati Bintan menyerahkan kepada saya. Dengan demikian langkah pertama sudah kita laksanakan, tingga kita melangkah ke jenjang berikutnya,” katanya.

Sani menyambut positif hal ini. Dan akan segera diajukan kepada DPRD Kepri untuk dibahas, sebelum kemudian diajukan ke pemerintah pusat.

“Tentu pemekaran yang kita lakukan ini tidak semata-mata hanya untuk membuka peluang kekuasaan. Melainkan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat secara utuh,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Setujui Pembentukan Kabupaten Bintan Kepulauan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya