Gubernur Masih Merahasiakan Pengganti Suhajar

Share:
sekda-kepri-suhajar

Suhajar Diantoro

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani belum menyebutkan nama sekretaris daerah (sekda) pengganti Suhajar Diantoro yang kini ditunjuk Mendagri menjadi Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan dijadwalkan dilantik pada Selasa pekan depan.

“Tidak ada komentar untuk itu saat ini,” kata Sani di Tanjungpinang, Sabtu, namun meneguhkan bahwa Sekretris Daerah Kepulauan Riau (Sekda Kepri) Suhajar Diantoro akan menjabat sebagai Rektor IPDN Jatinangor, Jawa Barat.

“Akan dilantik, iya,” ujarnya.

Gubernur juga menyatakan tidak ingin berandai-andai karena Suhajar Diantoro belum dilantik sebagai Rektor IPDN menggantikan pejabat lama I Nyoman Sumaryadi.

Nyoman Sumaryadi adalah Rektor IPDN dua periode, tetapi menjelang akhir Juni 2013 ia mengundurkan diri sehubungan dengan beberapa kasus yang melilitnya.

Sementara itu, Suhajar Diantoro ketika dihubungi meminta agar tidak ada pemberitaan mengenai dirinya sebelum benar-benar dilantik.

“Nanti saja setelah saya benar-benar dilantik Selasa depan, seusai pelantikan akan saya kirimkan foto-fotonya,” kata Suhajar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi mengatakan jabatan baru yang akan diemban Suhajar merupakan promosi dari Kementerian Dalam Negeri dari golongan IB menjadi IA.

“Kemendagri justru mempromosikan Suhajar, bukan karena terjadi permasalahan pemerintahan di daerah,” kata Nur yang saat ini menjalankan ibadah Umroh di Mekkah.

Gubernur Masih Merahasiakan Pengganti Suhajar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya