Gudang Barang Bekas Terbakar Karena Puntung Rokok

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Gudang tempat penyimpan barang bekas dan ternak serta minyak tanah berdinding kayu beratap seng yang terletak di kawasan Pasar Pantun, Jalan Duyung Kelurahan Tanjung Uma, musnah terbakar sekitar pukul 15.00 Wib, Rabu (12/2) sore. Kebakaran ini berawal dari api puntung rokok yang dibuang orang saat melintas ke tumpukan sampah sehingga menimbulkan api yang semakin membesar.

Salah satu warga, Omega Surbakti mengatakan api yang telah menyala akibat puntung rokok itu menyambar minyak tanah yang ada di gudang tersebut. “Api pun dengan cepat membesar dan melahab seisi gudang. Saat itu angin sedang kencang-kencangnya,” ujarnya.

Warga sekitar pun akhirnya bergerak memadamkan api dengan alat seadanya. Api sulit dijinakkan karena banyak barang-barang bekas yang mudah terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Batam akhirnya diturunkan untuk memadamkan api. “Api akhirnya dapat dijinakkan beberapa jam kemudian dibantu oleh petugas dan mobil unit damkar milik Pemko Batam,” tambahnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut dua ekor monyet yang dipelihara oleh pemilik gudang ikut hangus terbakar dan kerugian materi diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah. (Indralis)

Gudang Barang Bekas Terbakar Karena Puntung Rokok | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya