Gudang BBM di SPBU Seiharapan Meledak

Share:
SPBU Sei Harapan

SPBU Sei Harapan

BATAM, SuaraKepri.com – Ledakan keras terdengar dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Seiharapan, pada Kamis (18/7/2013) sekitar pukul 17.20 WIB tadi. Ledakan tersebut diketahui berasal dari gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) di bawah tanah.

Sontak pengendara roda dua maupun empat dan operator SPBU kaget serta sempat berhamburan ke tepi jalan. Ledakan tersebut diketahui terjadi 2 kali berturut-turut namun tak disertai oleh api.

Menurut saksi mata, Yuli, penjual es cincau di depan SPBU bernomor 14.294.733, ledakan itu sangat cepat  dan belum diketahu penyebabnya.

“Ketika meledak pengendara ada yang langsung lari dan ada juga yang menangis pasalnya bunyi ledakan tersebut seperti bunyi bom, apalagi dua kali berturut-turut,” ujar Yuli kepada batamtoday.

Ia menjelaskan atas ledakan tersebut aktivitas SPBU sempat terhenti 30 menit dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu petugas SPBU Seiharapan, Muhamad membenarkan adanya ledakan. Dia menjelaskan ledakan tersebut dikarenakan ada kebocoran di tangki pendam penyimpanan BBM.

“Tangkinya ada yang bocor sedikit, makanya petugas mengebor kebocoran tersebut, namun tidak tau kenapa gudang penyimpanan BBM langsung mengeluarkan ledakan,” kata dia.

Petugas pengeboran yang berjumlah 4 orang 2 diantaranya terluka akibat ledakan tersebut. Namun, kata Muhamad, petugas hanya luka ringan saja dan tidak dilarikan ke rumah sakit.

Gudang BBM di SPBU Seiharapan Meledak | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya