Guru Mengaji Mendapatkan Pelatihan Demi Ditingkatkan Kualitasnya

Share:

LINGGABaca » Pulau Benan Diminati Investor Perhotelan. – Demi meningkatkan kualitas guruBaca » Pengumuman Hasil Seleksi Tenaga Guru Menengah Atas Ada Nama Ganda. mengaji, Pemkab melaksankan kegiatan pelatihan.

Pelatihan yang dilakukan oleh melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), di Aula Hotel Lingga Pesona, Rabu (3/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mengajar para guru mengaji di Kabupaten Lingga.

“Pelatihan ini kita laksanakan dengan harapan, guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Al-Quran. Dengan demikian, guru ngaji dapat membaca Al-Quran yang baik dan benar sesuai kaidah ilmu tajwid,” kata H. Sukri, Kabag Kesra.

Dan ia menambahkan dengan terselenggaranya acara ini dapat melahirkan generasi yang Qur’ani yang mampu membaca al Qur’an dengan baik dan benar.

Hal ini senada yang disampaikan oleh wakil BupatiBaca » DPRD Lingga : Bupati Terpilih Harus Menepati Janji. Lingga, M Nizar, disela-sela acara.

“Saya berharap kepada guru ngaji untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, semoga kedepan kabupaten lingga bisa melahirkan generasi yang cinta al Qur’an. Dan bukan hanya dari suaranya bahkan tajwid nya bisa di baca dengan baik dan Benar,” terangnya.

Sebab, pelatihan yang digelar oleh kesra menurutnya bukanlah kegiatan yang bersifat seremonial mengaji,
Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk generasi penerus yang dapat dalam memahami bacaan al Qur’an.

“Guru ini sebagai ujung tombak bagi keberhasilan masa depan murid, tidak hanya guru di sekolah saja mengajar dengan baik, tapi guru ngaji juga harus seperti itu,” imbuhnya. (RIAN)

Guru Mengaji Mendapatkan Pelatihan Demi Ditingkatkan Kualitasnya | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose