Haiti Pelaku Pembunuhan Akeng Divonis 17 Tahun Penjara

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pelaku pembunuhan, Haiti alias Ahwat terhadap Bun Keng alias Akeng di Jalan Tambak pada Agustus 2013 dijatuhi hukuman 17 tahun penjara dalam persidangan Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang pada hari Kamis (6/3). Ahwat alias Khaiti sendiri pada persidangan sebelumnya dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Octoni DM, SH selama 18 tahun.

Terhadap Keputusan yang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim, Sarudi, SH didampingi hakim anggota Fatul Mujib SH dan R Aji Suryo SH ini, Ahwat menyatakan untuk memikirkan kembali dalam melakukan banding.

“Saya pikirkan dulu pak hakim untuk melakukan banding,” ujar Ahwat dengan rawut wajah yang lesu ketika ditanyai hakim.

Saat kejadian, selain membunuh Bun Keng alias Akeng, ia juga menganiaya kekasihnya Nurbaiti hingga dilarikah rumah sakit. Setelah membunuh, Haiti juga sempat mengakhiri hidupnya ketika dikejar pihak kepolisian. Beruntung Haiti dan Nurbaiti sempat dilarikan ke RSUD Tanjungpinang dan diselamatkan.

Ahwat sendiri dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta Subsider Pasal 351 ayat 2 KUHP, berupa percobaan pembunuhan dengan penganiayaan berat terhadap korban. (Akok)

Haiti Pelaku Pembunuhan Akeng Divonis 17 Tahun Penjara | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya