Hakim Menelantarkan JPU, Pengacara dan Terdakwa

Share:

Batam,SuaraKepri.com – Hakim, di Pengadilan Negeri Batam membuat para JaksaBaca » Jaksa Batam Peras Terdakwa Narkoba Rp240 Juta., Pengacara dan terdakwa yang akan disidangkan pada hari Kamis (6/2/2014) kecewa. Kekecewaan ini timbul akibat para hakim PN BatamBaca » Pos Penjagaan PN Batam Kosong Tanpa Adanya Penjaga. tidak memulai sidang yang telah dijadwalkan.

Hampir lebih tiga jam persidangan tanpa ada hakim yang duduk di kursi meja hijau, sehingga Jaksa Penuntut Umum (JPU), pengacara dan terdakwa harus sabar menanti kedatangan para hakim yang bertugas untuk memimpin sidang. Saat ditelusuri, para hakim saat itu banyak yang keluar dari tugasnya saat jadwal sidang berlangsung.

Saat para JPU dari Kejari BatamBaca » Ratusan Sepeda Motor Sitaan Kejari Batam Akan Dilelang. menyusul di ruangan kerja mereka, hanya Hakim Djarot Widiamono, SH dan Juli Hamdayani, SH yang baru tiba. Tetapi Hakim ketua yang saat itu bertugas, Merriyati, SH tidak tampak sama sekali dan nomor ponselnya pun tak dapat dihubungi.

Pada hari Kamis tersebut, berdasarkan jadwal ada beberapa agenda sidang yang akan dijalankan, yakni sidang NarkobaBaca » Tiga WNA Divonis Hukuman Mati. dengan JPU Aji Satrio, Wahyu Santoso dan Nurhasanah. Untuk kasus pencabulanBaca » Mantan Kepsek SDN 012 Akui Kesalahan Terima Oknum Guru Pencabul Asal-asalan. terhadap anak kandung dengan JPU saat itu Pofrizal, SH.

“Kejadian ini cukup mengecewakan, molor dan tidak adanya hakim ini tanpa pemberitahuan kepada pihak kami maupun kepada pengacara dan para terdakwa,” ucap Aji Satrio salah satu JPU saat itu bertugas.

Sementara itu hakim Djarot Widiamono, SH dan Juli Hamdayani, SH yang telah ada hanya diam tanpa dapat berkomentar atas kejadian ini. Ketua PN Batam Jack Johanes Oktavianus saat itu hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya pun tidak berada ditempat.

Kejadian ini membuat para JPU, pengacara dan terdakwa serta keluarga terdakwa sempat kecewa menanti persidangan yang terkendala dengan ulah hakim yang meninggalkan tugasnya ini. Agenda sidang pun tidak mereka ketahui sampaikan kapan akan ditunda. (Indralis)

Hakim Menelantarkan JPU, Pengacara dan Terdakwa | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose