Hakim Nenny Sering Mangkir Kerja, Sebulan Hanya 4 Kali Masuk

Share:

BATAM, Suarakepri.com – Seorang Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam, Nenny Widiayanti, SH ternyata sering mangkir kerja, bahkan selama sebulan ini juru pengadilan itu hanya empat kali masuk kerja. Hal ini memperlihatkan betapa buruknya kinerja para hakim di PN BatamBaca » Keramik Dinding PN Batam Lepas, Hampir Mengenai Kepala Pengacara. saat ini. Bahkan para jaksaBaca » Jaksa Batam Peras Terdakwa Narkoba Rp240 Juta., pengacara, terdakwa dan pihak keluarga sering mengeluh karena para hakim PN Batam selalu lalai menjalankan jadwal sidang yang telah ditentukan.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Jack Johanes Oktavinus,SH,MH ditemui diruangan kerjanya, kepada SuaraKepri.com pada hari Rabu (12/2) mengatakan bagi pegawai (Hakim-red) yang sering bolos tanpa adanya izin atau pemberitahuan kepada saya, akan diambil langkah tegas.

“Langkah tegas itu bisa berupa teguran surat peringatan pertama (SP 1) dan apabila tidak diindahkan juga, langsung diambil inisiatif khusus dengan pemberian skorsing,” kata Jack.

Jack menuturkan hakim yang sering mangkir dalam tugasnya bukanlah sebagai contoh yang baik dan mulia, melainkan jadi cemohan.

“Absensi dan kinerja para hakim, akan menjadi tolak ukur penilaian kenaikan pangkat maupun jabatan mereka,” ungkapnya. (INDRALIS)

Hakim Nenny Sering Mangkir Kerja, Sebulan Hanya 4 Kali Masuk | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose