Hamid Buka Natuna Expo Sekaligus Rayakan Kota Ranai Ke-146

0
5 views

NATUNA – Bupati Natuna, Hamid Rizal secara langsung membuka Festival Pekan Exspo Pariwisata Natuna Tahun 2017 sekaligus memperingati hari jadi kota Ranai ke 146 Tahun, di lapangan bola kaki SMP Negeri 1 Ranai, Sabtu (29/07) malam.

“Kegiatan Pekan Exspo Pariwisata adalah salah satu event rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Natuna, kegiatan ini diharapkan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar negeri,”kata Bupati Hamid dalam sambutannya.

Lanjut Hamid, Pariwisata Natuna dari beberapa tahun lalu sampai saat ini belum terjadi peningkatan kunjungan yang signifikan. Hal tersebut dikatakan Nya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya, pertama, pada masa-masa sebelumnya Pemkab Natuna belum fokus dalam mengembangkan sektor pariwisata, kedua, promosi tentang wisata Natuna belum dapat maksimal, lantaran keterbatasan anggaran dan ketiga, selama ini hanya Pemda yang berupaya mengembangkan sektor pariwisata, tanpa adanya dukungan dari pihak lain.

“Pemerintah daerah melalui Dispar akan terus memajukan pariwisata Natuna, untuk itu dibentukan tim percepatan pembangunan pariwisata Natuna (TP3N) dengan tujuan untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Kabupaten Natuna agar lebih terpadu, terencana dan berkelanjutan,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menetapkan tanggal 27 Juli sebagai hari jadinya kota Ranai.

“Setiap tanggal 27 Juli kita akan memperingati hari jadinya kota Ranai,”tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna sekaligus Ketua Panitia, Erson Gempa mengatakan tujuan diadakannya Pekan Exspo tersebut untuk memperkenalkan konsep pariwisata serta menggerakan wisatawan asing agar berkunjung ke Natuna.

“Kita berharap dengan kegiatan ini kita bisa memperkenalkan Natuna, khususnya dalam sektor pariwisatanya. Sehingga dapat menambah PAD dan sektor ekonomi masyarakat,” kata Erson.

Erson menjelaskan sumber dana yang didapatkan untuk mengadakan kegiatan tersebut, diantaranya dari APBD Natuna, dari Dinas Pariwisata, dan dari kemeterian yang telah mendatangkan artis “Opik” serta dari sponsor yang ikut memeriahkan acara ini seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Riau dan Bank Syariah Mandiri.

“Saya mengucapkan terimakasih para pendukung dan sponsor yang ikut menyukseskan acara ini,”ungkapnya.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan puluhan lampion oleh Bupati dan tamu undangan, serta berbagai kegiatan atraksi budaya.

Selain Bupati dan Kadisparbud, hadir pula, Kadisparprov Kepri Buralimar, Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Yusripandi beserta anggota, para pimpinan OPD, FKPD, tamu undangan serta ribuan masyarakat Natuna yang memadati lokasi acara. (Imam)

[sk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here