Hamid Rizal Raih Indonesian Leadership Government Award 2016 Diduga Menggunakan Mahar

Share:

Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal yang meraih Indonesian Leadership Government Award 2016 dinilai masyarakat tidak murni prestasi. Karena anugrah yang diberikan oleh Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa di Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta Pusat, Sabtu 15 Oktober 2016, dikabarkan menggunakan mahar.

Hal ini dipertegas dengan penolakan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, Inno Rantepasang, menolak penghargaan dari Citra Prestasi Anak Bangsa. [Kadis Pariwisata Toraja Utara Tolak Penghargaan Citra Prestasi Anak Bangsa, Ini Alasannya]

Alasannya, pemberi penghargaan itu meminta meminta kontribusi dana dari penerima.

“Ini aneh, kenapa ada penghargaan pakai mahar, dan saya tolak,” ujar Inno Rantepasang, kepada TribunToraja.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2016) siang.

Penghargaan bertajuk Indonesian Innivative Leadership Achrevement Award 2016, akan diserahkan di Ballroom Hotel Lumire, Jakarta.

Dalam undangannya terlampir scaner kwitansi dari pelaksana sebesar Rp 3,5 juta sebagai kontribusi acara malam penghargaan.

“Ini untuk ketiga kalinya, sejak tahun 2014 lalu, dan setahu saya kalau dapat penghargaan tidak ada mahar,” kata Inno.

Wan Dedi, salah satu putra Natuna, juga menilai bahwa prestasi yang diraih oleh Hamid Rizal tersebut terlalu dini untuk diberikan setelah resmi menjabat lagi sebagai Bupati Natuna.

“Kami menilai pemberian anugrah tersebut kepada beliau terlalu cepat. Dan kuat dugaan pemberian award ini didapatkan dengan menggunakan bayaran. Kite dapat lihat sendiri salah satunya penolakan dari Kadis Pariwisata Toraja Utara karena adanya mahar,” ungkap pria yang disapa Long Dedi tersebut.

Hingga berita ini dinaikan, belum juga ada konfirmasi resmi dari Hamid Rizal maupun Humas Pemkab Natuna terkait anugrah dari Citra Prestasi Anak Bangsa ini. (Real)

Hamid Rizal Raih Indonesian Leadership Government Award 2016 Diduga Menggunakan Mahar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya