Hamid Rizal Terus Upayakan Pemekaran Provinsi Natuna-Anambas

0
98

NATUNA, SuaraKepri – Bupati Natuna, Hamid Rizal terus berjuang untuk pemekaran Provinsi Natuna – Anambas, segala kajian dan persyaratan terus dilengkapi.

Menurut Hamid Rizal, tujuan utama pemekaran Provinsi Natuna – Anambas adalah meningkatkan sektor pembangunan di Natuna dan Anambas.

“Tujuan utama pemekaran provinsi tersebut sangat banyak, salah satunya meningkatkan sektor pembangunan dan membuka lapangan kerja untuk anak anak daerah,” kata Hamid kepada sejumlah awak media, diruang kerjanya, Senin (12/03).

Dikatakan Hamid, pemekaran provinsi Natuna – Anambas juga terdapat dalam nawacita Jokowi yang meminta agar percepatan pembangunan di pulau terluar, sehingga pengembangan mayoritas untuk pulau terluar dalam rangka menjaga keamanan NKRI.

“Segala kajian-kajian tersebut di buat pada tahun 2017 lalu, untuk kajian di Natuna semuanya sudah memenuhi syarat. Setelah kajian tersebut sudah pick akan dipadukan lagi dengan kajian di Anambas, sekaligus pembahasan dari hasil-hasil kajian tersebut,” jelasnya.

Harapan Hamid, sebelum pemilihan Presiden RI akan datang, Provinsi Natuna – Anambas sudah ada kabar baiknya untuk masyarakat mengenai pemekaran tersebut.

“Mengenai nama Provinsi Natuna – Anambas akan dibahas,” ucapnya.

“Kita berharap kedepannya pemuda Natuna bisa menjadi penguasa di daerahnya sendiri dan bukan menjadi penonton,” harapannya.

Laporan : Imam

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here