Hari Ini Robert Dilantik Jadi Sekda Kepri

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pada hari ini, Kamis, 16 Januari 2013, Robert Iwan Loreaux akan resmi dilantik sebagai sekretaris daerah (Sekda) Pemprov Kepri, di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Robert sendiri sempat menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) mengisi posisi Suhajar Diantoro yang ditunjuk sebagai Rektor IPDN, Jatinangor, Jawa Barat beberapa bulan yang lalu.

Robert berhasil menyingkirkan beberapa nama pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Kepri. Sebagai Plt, ia sempat bersaing dengan Naharudin yang menjabat sebagai Bappeda, Reni Yusneli Asisten I Gubernur Kepri, Amir Faisal kepala Dinas Ketahanan Pangan dan beberapa pejabat tenar lainnya.

Setelah terpilih sebagai Plt Sekda Kepri, pada bulan Agustus 2013 mengikuti Diklatpim I di Jakarta, posisinya sendiri diisi oleh Said Agil sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Kepri.

Setelah selesai mengikuti Diklatpim I, Robert mengikuti seleksi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Sekda definitif. Disini ia kembali bersaing dengan Amir Faisal dan Abdul Malik yang merupakan Kepala BKD Kepri.

Berdasarkan jadwal, mantan kepala dinas Pariwisata Kepri dan Kabupaten Kepri ini akan dilantik oleh Gubernur Kepri berdasarkan SK dari Kemendagri. Selain itu acara pelantikan pejabat eselon II yang terakhir menjabat Asisten II Gubernur Kepri akan dihadiri oleh mantan Sekda Kepri, Suhajar Diantoro dan dilanjutkan acara pisah sambut pada malam harinya.

Hari Ini Robert Dilantik Jadi Sekda Kepri | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya