Hari Jadi Dua HMS Hadirkan Artis Vina Panduwinata

Share:

Kadis Pariwisata Guntur Mendadak Jadi MC

Sani dan Soerya | Mazpram

Sani dan Soerya | Mazpram

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Seusai dirayakan oleh 34 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri yang hadir pada Selasa siang (19/8), perayaan hari jadi pasangan Gubernur Kepri HM Sani dan wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respatiano (Dua HMS) kembali digelar pada malam harinya.

Perayaan hari jadi dua HMS ini jatuh pada tanggal 19 Agustus, karena pasangan dua HMS ini memang dilantik pada tanggal 19 Agustus 2014 yang lalu oleh Mendagri. Perayaan ini disejalankan dengan acara 17 agustus peringatan hari Kemerdekaan RI ke 69.

Perayaan tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang dengan menghadirkan artis ibukota Jakarta, Vina Panduwinata. Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Guntur Sakti mendadak menjadi pembawa acara atau MC.

Selain itu, Gubernur Kepri HM Sani dan Wakil Gubernur HM Soerya Respatiano melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada para veteran yang sengaja diundang. Paskibraka Provinsi Kepri juga turut menyumbangkan lagu yang mereka bawa bersama.

Selama 4 tahun menjabat, Duo HMS sudah memprogram pembangunan daerah melalui RPJMD. Selama 4 tahun ini pula, Sani-Soerya berusaha menurunkan angka kemiskinan daerah yang saat itu mencapai 11,3 persen dari jumlah penduduk.

Justru itu, Pemprov Kepri membentuk tim koordinator pengentasan kemiskinan daerah yang diketuai oleh Soerya Respationo.

Selain itu pasangan duo HMS yang disung oleh PDI Perjuangan, Hanura, PIB dan PKNU ini juga berusaha untuk membangun fasilitas umu bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan dengan membangun RSUP Kepri, Puskesmas pembantu di setiap daerah kabupaten dan kota se-Kepri. Mereka juga menurunkan para dokter dan bidan keluarga setiap daerah terpelosok dan hinterland (pulau-pulau).

Program pengentasan kemiskinan dilaksanakan dari seluruh bidang. Seperti kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), sejak tahun 2010 lalu Sani-Soerya sudah merehab hampir 17 ribu rumah hingga tahun 2014 ini. Bahkan, Duo HMS menargetkan program RTLH bisa memberikan bantuan kepada 20 ribu rumah dari 35 ribu yang dikategorikan miskin.

Tidak hanya RTLH, selama empat tahun Duo HMS memimpin Kepri, program perhubungan atau conectivity antar pulau dan antar kabupaten disediakan. Hal itu terwujud dengan penyediaan kapal RORO maupun kapal penumpang yang mampu membuka akses barang, uang dan orang di seluruh wilayah Kepri. Bahkan, Kepri sudah mampu membuka akses perhubungan ke Riau, Jambi dan Kalimantan.

Begitu juga dengan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung dengan membantu akses antar daerah.

Gubernur Kepri HM Sani kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya dan Soerya Respatiano berusaha menuntaskan RPJMB sesuai visi dan misi kita. “Tidak terasa kepemimpina kami telah berjalan selama 4 tahun ini. Untuk itu kita kan tetap konsentrasi pada misi mengentaskan kemiskinan dan melakukan pembanguna,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respatiano mengatakan bahwa selama kepemimpinan dirinya bersama Sani, telah banyak kerikil yang dilalui mereka. “Namanya kesalah pahaman itu pasti ada, seperti kita berumah tangga. Pak Gubernur harus mengerti saya, saya juga harus mengerti Pak gubernur. Jadi benturan kebijakan itu sudah biasa namanya di pemerintahan. Tetapi kita kan tetap mencari solusi yang terbaik,” ungkapnya.

Hari Jadi Dua HMS Hadirkan Artis Vina Panduwinata | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya