Harry Azhar Azis Minta BPK Audit Bank Mutiara

Share:

JAKARTA, SuaraKepri.com – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, DR. Harry Azhar Azis, MA, akan memanggil Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk menjelaskan keputusan penambahan modal kepada Bank Mutiara pada 15 Januari.

Harry juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan untuk mengaudit kinerja Bank Mutiara atau dulu dikenal Century. “Harus dipertanggungjawabkan kalau BPK menyatakan penambahan modal itu sebagai kerugian negara,” kata Harry Azhar Azis, Kamis (26/12) di Jakarta seperti yang di lansir Media Indonesia.

Anggota DPR dari Fraksi GolkarBaca » Akbar Tanjung Nilai Ade Angga Layak Ikut Pikwako. ini menyatakan LPS melepaskan tanggung jawab untuk penjualan Bank Mutiara. Pasalnya, sejak diputuskan bailout sebesar Rp6,7 triliun, ada keyakinan uang itu akan dikembalikan kepada negara. “Artinya, kepemimpinan LPS tidak bertanggung jawab terhadap keuangan negara,” terangnya.

Harry juga mempertanyakan kebijakan LPS untuk menambah modal Bank Mutiara sebesar Rp1,5 triliun. Perlu pernyataan akan manfaat suntikan modal kepada Bank Mutiara. “LPS bilang penambahan modal hanya penyelamatan. Sebenarnya, itu bahasa kamuflase saja untuk bailout kembali,” ungkapnya.

Harry Azhar Azis Minta BPK Audit Bank Mutiara | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose