Hindari Gratifikasi, Wagub Laporkan Penerimaan Pernikahan Anaknya Ke KPK

Share:
Ini dia buku laporan gratifikasi pernikahan putrinya Wagub, HM Surya Respatiano, SH, MH | SuaraKepri.com

Ini dia buku laporan gratifikasi pernikahan putrinya Wagub, HM Surya Respatiano, SH, MH | SuaraKepri.com

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Wakil Gubernur KepriBaca » Wagub Lama Kosong, Pekat IB Gugat Gubernur Kepri., HM Soerya RespatianoBaca » Soerya Luncurkan Buku Hasil Tulisannya., SH, MH membuat laporan anggaran dan penerimaan hadiah pernikahan putrinya kepada Komisi Pemberantasan KorupsiBaca » Mantan Bupati Anambas Akhirnya Diperiksa Kejati Kepri. (KPKBaca » KPK Siap Proses Dugaan Suap Seleksi Calon Praja IPDN.). Hal ini ia lakukan untuk menghindari gratifikasi dan sesuai dengan peraturan untuk setiap kepala daerah.

Laporan ini telah ia siapkan dalam bentuk buku laporan yang cukup tebal. Dan dalam waktu dekat ini ia akan kirim langsung ke KPK di Jakarta.

Soerya menegaskan kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD KepriBaca » Rapat Paripurna Hari Jadi Pemprov Kepri Ke 12., DompakBaca » Usai Mengambil Uang Perpustakaan, Dua Siswa Menghilang. pada hari Jumat (28/2), bahwa laporan penerimaan itu bisa berbentuk uang, barang hingga karangan bunga. “Laporan ini harus dilaporkan selambat-lambatnya 30 hari, hal ini saya lakukan karena sesuai aturan. Bahkan saya setiap tahunnya selalu membuat laporan terkait pemberian parcel disetiap hari besar lebaran, saya hanya ingin tertib,” ujarnya.

Setiap pejabat negara, kata Soerya hanya diperbolehkan minimal sebesar Rp 1 juta. “Bila lebih dari itu, saya contohkan misalnya televisi yang harganya Rp 3 juta. Maka saya harus menyetor ke kas negara sebesar Rp 2 juta setelah dipotong Rp 1 juta sesuai aturan,” tegasnya.

Adapun sumbangan yang diterima pada acara pernikahan putrinya, Dwi Ajeng Sekar Respati dengan Anggy Auliawan berupa uang sebesar Rp210 juta, dolar Singapura sebesar 5.435, sebesar 1.400 US Dolar, 5 dolar Myanmar dan 5 dolar Australia.

“Ada juga pemerian selamat atau karangan bunga yang berjumlah 420 buah kalau diuangkan senilai Rp 135 juta. Selain itu barang-barang yang telah saya foto langsung,” ungkapnya.

Dengan adanya laporan penghasilan penerimaan oleh Wagub KepriBaca » Dewan Sahkan APBD 2016 Rp 3.056 Triliun., HM Soerya Respatiano, satu terobosan yang jarang dilakukan oleh pejabat negara.

Hindari Gratifikasi, Wagub Laporkan Penerimaan Pernikahan Anaknya Ke KPK | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose