HM Sani Meresmikan BPJS dan JKN

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melalui Dinas KesehatanBaca » Dilarang Sakit Keras di Kabupaten Anambas. KepriBaca » KPK Terima 766 Aduan dari Kepri. resmi meluncurkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah., bertempat di RSUP KepriBaca » Rayakan HUT ke-2, RSUP Gelar Operasi Bibir Sumbing., Km. 8 pada hari Selasa (31/12). Melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJSBaca » Pasien BPJS Kembali Diusir Dari Rumah Sakit.) kesehatan diharapkan jaminan dan pelayanan kesehatan masyarakat dapat meningkat dengan baik.

Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Gubernur KepriBaca » Gubernur Kepri Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-44., HM SaniBaca » Iman Sutiawan : Inilah Harapan Sani Terhadap Partai Gerindra Menjelang Wafat. dan dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis DarmansyahBaca » Wali Kota Jenguk Dan Beri Bantuan ke Wanita Penderita Kanker Stadium Tiga., SH serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri. Dengan demikian kartu ASKES dan JamkesmasBaca » Anak Jalanan Batam Didaftarkan Ke BPJS. otomatis menjadi peserta BPJS KesehatanBaca » Pasien Dirawat di Ruang Inap Naik Tingkat Akan Dikena Biaya Tambahan. yang kartunya dapat digunakan oleh masyarakat.

Kepala ASKES Tanjungpinang, Rizka Aryanti mengatakan bahwa BPJS terbentuk berdasarkan UU Nomor. 40 tahun 2011. “Persiapan pelayanan kesehatan terus disiapkan bahkan termasuk SDM sebanyak 1500 tenaga kerja,” ujarnya usai acara peluncuran (31/12).

Sosialisasi BPJS telah dilakukan kepada masyarakat beberapa terakhir ini. “Kami telah menandatangani kerjasama dengan 6 pemerintah daerah dan 7 puskesmasBaca » Lis : Puskesmas Standart ISO Harus Beri Pelayanan Prima., dokter mandiri sebanyak 120 orang dan klinik,” katanya.

Aryanti berharap dengan BPJS dan JKN ini pelayanan kesehatan masyarakat dapat berjalan dengan baik. “Sehingga masyarakat tidak kecewa karena pelayanan kesehatannya lambat ditangani karena anggaran yang belum dibayarkan,” harapnya.

Gubernur Kepri, HM SaniBaca » RSUD Karimun, Resmi Berubah Menjadi RS M. Sani. mengatakan pelaksanaan BPJS dan JKN ini dapat mempermudah dan meringankan dalam pemberian pelayanan kesehatan masyarakat. “Saya akui bahwa masih banyak keluhan dan kritik dalam pelayanan kesehatan. Semoga dengan adanya BPJS ini dapat menghilangkan keluhan yang ada,” ujarnya.

Sani berharap pemerintah daerah dapat stimulan mengenai anggaran kesehatan kepada masyarakat. “Implementasi semoga dapat dilaksanakan dengan baik pula,” harapan Sani.

Pada kesempatan ini, Sani menyerahkan secara simbolis kartu BPJS dan JKN kepada perwakilan Pensiunan TNI/Polri, Jamsostek dan Jamkesda. Sani, juga istri Aisyah Sani berserta rombongan menyempatkan diri melihat dan memantau pelayanan kesehatan yang ada di RSUP Kepri.

[Download versi cetak]

HM Sani Meresmikan BPJS dan JKN | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose