Hujan Lebat, Kota Batam Dikepung Banjir

Share:

BATAM, SuaraKepri.com –  Tingginya curah hujan dan buruknya saluran air menyebabkan banjir di berbagai wilayah di Kota Batam pada hari Sabtu siang (11/1) tadi. Hujan lebat yang menyelimuti kota Batam dimulai pada pukul 13.00 Wib dan naiknya air di jalan-jalan hingga pemukiman penduduk sejam berikutnya.

Adapun daerah yang dilanda banjir seperti di wilayah Seitering Batu Ampar, Bengkong Garama, Dotamana, serta Tanjunguncang terendam air setinggi satu hingga dua meter.

Banjir paling parah terjadi di Seitering, Melcem, Batu Ampar. Dua sekolah yakni TK Tunas Bangsa dan Paud Nurizati serta ratusan rumah dan tempat usaha di pemukiman padat penduduk itu dihadang banjir.

Selain merendam pemukiman penduduk, banjir juga menyebabkan kemacetan total di Jalan Sei Panas menuju arah Nagoya. Penyebab kemacetan ini disebabkan sebuah mobil Ertiga silver, Suzuki mencoba menerobos banjir. Akibatnya mobil tersebut berhenti dan mengakibatkan kendaraan lainnya ikut terhenti hingga kiloan meter.

Kejadian banjir ini juga membuat Lurah Batu Ampar, Imam Tauhari, SH turun ke lapangan untuk memantau situasi banjir di wilayah komplek Puri Regency di depan kantor perwakilan SuaraKepri.com. “Kita ingin melihat kondisi di lapangan, pemukiman penduduk. Apakah ada penduduk yang perlu kita ungsikan, akan kita ungsikan untuk sementara,” ujarnya ketika ditengah banjir setinggi pinggangnya. (Indralis)

Hujan Lebat, Kota Batam Dikepung Banjir | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya