Indonesia di Hari Keadilan Sosial Sedunia

Share:

Nusantara, SuaraKepri.com – “Kesenjangan antara yang paling miskin dan yang paling kaya di seluruh dunia meluas dan berkembang. Kita harus berbuat lebih banyak untuk memberdayakan individu melalui pekerjaan yang layak, mendukung masyarakat melalui perlindungan sosial, dan memastikan suara masyarakat miskin dan terpinggirkan didengar”. Itulah kutipan pesan Sekjen PBB Ban Ki-moon untuk peringatan Hari Keadilan Sosial Sedunia yang jatuh pada 20 Februari 2014.

Berdasarkan direales dari Kompas.com, pengentasan kemiskinanBaca » Potret Kemiskinan di Kabupaten Natuna, Dua Wanita Lansia Mengais Sampah., promosi kesempatan kerja penuh dan pekerjaan yang layak, kesetaraan genderBaca » "He For She" Akhirnya Diluncurkan. dan hak akses ke kesejahteraan sosial serta keadilan bagi semua adalah poin penting pada peringatan tersebut.

Di Indonesia, di negeri dengan korupsi yang tumbuh subur, pemerintah mengkalim bahwa angka kemiskinan telah turun. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, kemiskinan pada Maret 2013 mencapai 28,07 juta orang (11,37 persen). Angka itu berkurang dibandingkan penduduk miskin pada September 2012 yang sebesar 28,59 juta orang (11,66 persen).

Indonesia di Hari Keadilan Sosial Sedunia | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose