Ing. Iskandarsyah Minta Masukan Teman Dari Luar Negeri Untuk Bangun Tanjungpinang

0
79

Tanjungpinang – Berdiskusi dengan teman dari luar Negeri, Ing. Iskandarsyah siap memajukan Tanjungpinang.

Pria yang siap mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang ini berdiskusi dan berbagi ilmu pengetahuan bersama ahli Biotekhnology Pertanian dari Afrika Selatan Dr. Chris, dan ahli tourism dari Belanda Martco Ibrahim yang merupakan sahabatnya semasa menimba ilmu di Universitas Amsterdam.

“Mereka datang kesini untuk berbagi ilmu pengetahuan yang telelah berhasil mereka terapkan di Afrika Selatan. Salah satunya, penerapan tekhnologi dibidang pertanian dan peternakan. Tentunya untuk menerapkan itu kita perlu kajian lebih mendalam apakah bisa kita wujudkan di daerah Tanjungpinang,” kata Iskandarsyah di ruangan Fraksi PKS DPRD Kepri, Senin (13/11).

Lanjut Ing. Iskandarsyah yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri, menyikapi setelah dijelaskan oleh ahli pertanian Dr. Chris tersebut, bahwa 37.000 petani di Afrika Selatan mampu menyuplai kebutuhan 70 juta jiwa serta masih bisa mengekspor hasil pertaniannya.

“Itu sangat luarbiasa bila bisa kita kerjakan dan terapkan memakai tekhnologi pertanian. Selain mampu memenuhi kebutuhan juga bisa diekspor yang tentu akan meningkatkan perekonomian kita,” ujarnya.

Sebelumnya juga, Ing. Iskandarsyah bertemu dan diskusi bersama Dosen Kemaritiman Universitas Amsterdam Ursula Dexecter.

Iskandarsyah mengenalkan Provinsi Kepri dan Tanjungpinang sebagai daerah Maritim dan juga daerah yang memiliki sejarah budaya Melayu.

Dalam pertemuan tersebut, Ing. Iskandarsyah mengenalkan budaya Melayu dan mencoba melakukan penjajakan kerjasama dibidang pendidikan dan pengembangan budaya dengan harapan bisa meningkatkan kemajuan pendidikan dan nilai sejarah di Kepri khusus nya Tanjungpinang.

Penulis: Erial

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here