IRT Ditangkap Bawa Ganja 21 Kilogram

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Aceh berinisial MU (52), ketangkap tangan oleh petugas KepolisianBaca » Pihak Kepolisian Melakukan Pengejaran Pelaku Pengancaman Hingga Pencabulan. Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang membawa ganjaBaca » Marlboro Ganja Legal di Amerika Serikat., Batam, Minggu (15/2) sore sekitar pukul 17.10 WIB . IRT setengah baya itu tidak bisa mengelak lagi karena membawa kemasan ganja kering dengan total jumlahnya 21 kilogram.

Ganja tersebut dibawa terpisah, sebanyak 19 kg diletakkan di dalam tas travelling dan 2 kg disimpan di tas gendongan belakang. Saat diamankan, MU mengaku hanya membawakan barang milik seseorang di Aceh karena butuh uang.

“Saya terpaksa melakukannya karena saya bingung mau cari uang, makanya mau bawa ganja ini,” pengakuan MU kepada Suara Kepri.com saat diamankan di kantor KKP.

Dia menuturkan, dirinya diminta oleh RY (saat ini buron) sipemilik ganja, untuk membawa barang haram itu ke seseorang di Batam. “Saya dijanjikan imbalan Rp 300 ribu perkgnya untuk membawa ganja tersebut,” akunya.

Tapi syaratnya uang itu akan diberikan saat barang ini harus sampai dulu ke pemiliknya. “Untuk menuju ke Batam saya hanya dikasih ongkos dan uang makan,” terang MU.

Kepala KKP Sekupang Batam, AKP Hendriyanto menduga sebelum ke Batam ganja itu dibawa dari Aceh melalui perjalanan darat ke Dumai, Riau. “Selanjutnya dari Dumai menggunakan feri menuju ke Batam. Dan ini bisa jadi merupakan jaringan antar provinsi,” ujarnya.

Kata Hendiyanto, pihaknya berhasil mengamankannya saat masuk ke Pelabuhan Domestik Sekupang.

“Ganja yang berhasil diamankan itu sudah dikemas dalam bentuk bungkusan padat masing-masing seberat 1 kg. Setiap 1 kg ganja tersebut ditaksir seharga Rp 6 juta,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, tangkapan ini segera kami limpahkan ke Satuan NarkotikaBaca » Warga Malaysia Ditangkap Selundupkan Shabu Diselangkangan. Polresta Barelang untuk ditindaklanjuti. “Tersangka akibat perbuatannya ini terancam dengan ancaman pidana seumur hidup,” ungkapnya. (Indralis)

IRT Ditangkap Bawa Ganja 21 Kilogram | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose