Iskandarsyah Jenguk Imas Sumarsih, Keluarga Kebingungan

0
97

Tanjungpinang – Setelah kunjungan Ing Iskandarsyah Beberapa waktu yang lalu ke rumah Imas Sumarni, penderita infeksi tulang di kedua kaki , menjadi viral di media sosial Facebook.

Pihak keluarga Imas kebingungan atas adanya permintaan penanganan antara Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

“Kami bingung bang. Disisi lain Dinkes Provinsi Kepri sudah memberikan jaminannya untuk di RSUP. Tiba – tiba, pihak Dinkes Kota Tanjungpinang datang ke rumah mau merujuk Imas ke RSUD Kota,” ungkap Ibunda Imas Sumarsih, Esih.

Sebelumnya setelah menyambangi rumah Imas, Ing Iskandarsyah telah berkomunikasi dengan pihak rumah sakit Provinsi Kepri agar segera ditangani Imas Sumarni mengenai pembiayaan Iskandarsyah menjamin akan di cover Pemerintah Provinsi Kepri. Dan sudah janji ditangani hari ini, Jumat 3 November 2017 Imas akan segera diantar ke Rumah Sakit Provinsi Kepri guna dilakukan penanganan medis.

“Pemerintah siap memberi jaminan kepada masyarakatnya, meskipun masyarakat harus pro aktif, ketidakpahaman masyarakat membuat beban masyarakat itu sendiri, saya sebagai wakil rakyat harus lebih tanggap apa keluhan dari masyarakat,” ujar Ing Iskandarsyah yang juga bakal calon Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang.

Ing juga menjelaskan kunjungan dirinya kerumah Imas semata-mata iklas, karena dapat informasi dari Masyarakat yang melapor kepada nya.

“Kita kerja iklas aja bang dan taunya hanya kerja saja, kebetulan di infokan dari adek-adek kita Mahasiswa, maka saya ke sana. “Kata Ing melalui via WA kepada awak media suarakepri.com

Lanjut Ibunda Imas, Sementa pada tahun 2016 lalu dirinya sudah pernah mengajukan bantuan pengobatan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, namun tidak ditanggapi.

“Tahun lalu saya sudah menghadap ke Pemko Tanjungpinang untuk memohon bantuan. Namun tidak ada tanggapan, sekarang setelah viral di dunia maya dan dibantu para relawan serta teman – teman Imas dan pihak Dinkes Kepri juga telah siap menanggung seluruh biaya. Saat ini, Pemko baru mau mengurusi, tahun lalu kemana sewaktu kami butuh perhatian,” ujarnya sambil matanya berkaca-kaca.

Saat ini, Imas akhirnya ditangani oleh Dinkes Pemko Tanjungpinang dan dirujuk di RSUP Kepri. Pihak keluarga, relawan serta sahabat Imas juga setia menunggu di RSUP sambil melihat penanganan Imas.

“Kawan – kawannya Imas ada, semua menunggu disini. Alhamdulillah, pertolongan Allah datang dari relawan dan kawan – kawanya,” katanya.

Dia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu Imas Sumarsih.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak, Pak Syahrul dan Pak Iskandarsyah yang telah sudi datang dan menjenguk anak saya,” tutupnya. 

Penulis : Erial

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here