Ismeth Ngaku Kini Jadi Konsultan

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah mengaku kini menjadi konsultan selama ia telah bebas dari tahanan karena kasus korupsi. Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Ismeth Abdullah dalam kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) tahun 2004, dengan kerugian negara mencapai Rp 5,4 miliar.

Pada acara pelantikan Sekda Kepri, Drs. Robert Iwan Loreaux, M.Si, Ismeth menyempatkan diri untuk hadir ke Gedung Daerah pada hari Kamis (16/1). Ini untuk pertama kali Ismeth hadir ke Gedung Daerah, dimana dia sempat mendiami gedung yang juga merupakan rumah dinas Gubernur Kepri.

Saat dijumpai beberapa wartawan, Ismeth mengaku kangen sekali suasana di Gedung Daerah dan kawan-kawan lama. “Ini terasa bagaikan reunilah, bisa ketemu teman-teman, sahabat-sahabat. Pemerintah sekarang saya lihat bagus, berjalan lancar dan baik semua,” aku Ismeth.

Disinggung mengenai persiapan dirinya akan maju kembali sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kepri, Ismeth menampik hal tersebut. “Tak ada, kita kan sudah semakin tua. Tidak ada yang namanya saat menghimpun kekuatan, siapa yang bilang, tidak ada itu,” ujarnya.

Mengenai pembangunan yang saat ini dilakukan oleh Pemprov Kepri, Ismeth melihat bahwa pembangunan yang dilakukan harus sesuai dengan visi dan misi pemimpin yang sekarang. “Periode saya sudah selesai, yang berikutnya harus dilanjutkan, terus selanjutnya begitu,” jelasnya.

Untuk ide dan keinginannya membangun jembatan Batam Bintan (Babin), Ismeth menyerahkan sepenuhnya kepada wakil rakyat (DPRD Kepri) yang ada. “Untuk perkembangan dewan kawasan Batam, saya tidak mengikuti. Anda-anda lah yang lebih tahu,” paparnya.

Untuk kegiatan saat ini, Ismet mengaku dirinya kini menjadi konsultan untuk mengisi kesibukannya sehari-hari. “Sekarang saya jadi konsultan, membantu investasi. Ya untuk mencari sesuap nasilah,” tutupnya dengan penuh tawa.

Ismeth Ngaku Kini Jadi Konsultan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya