JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI

Share:

LINGGABaca » Diguyur Hujan Lebat, Seminggu Daek Lingga Lumpuh.Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu mengatakan proyek Jalan Pesisir lintas timur DesaBaca » Asyik, Dana Desa di Natuna Cair Pertengahan Oktober Ini. Pekaka menuju Desa Kerandin akan segera terelokasi.

Namun, perencanaan pembangunan jalan itu menunggu persetujuan pada pembahasan ABPD Perubahan tahun 2017 mendatang dan akan segera di laksanakan apabila pembahasan ABPD perubahan tahun 2017 ini selesai di bahas.

“Proyek jalan sepanjang dua kilometer tersebut mulai dirintis 2014 silam. Kini telah selesai 90 persen dan akan dilanjutkan kembali, itu pun jika pembahasan ABPD selesai di sahkan,” ujar Said Nursyadu, Kamis (28/4).

Saat ini masih terdapat 150 meter, yang masih akan dilanjutkan kembali pembangunannya.

Jika itu disetujui, Desa Pekaka akan terhubung dengan Desa Kerandin dan tentunya akan berdampak pada baik untuk bebrapa sektor perekonomian.

“Akan kami tuntaskan pada APBD Perubahan 2017 ini. Hanya tinggal 150 meter lagi, dan membutuhkan anggaran sebesar Rp 200 juta,” jelasnya.

Saat meninjau di lokasi pembangunan jalan tersebut, Ia mengatakan, Kebutuhan akses masyarakat menjadi perhatian khusus pemerintah karna jalan yang ini tidak memungkinkan untuk membantu perbaikan beberapa perekonomian yang selama ini memiliki potensi yang besar.

Karena telah dikerjakan pemda sebelumnya, ia pun mengupayakan untuk melanjutan pembangunan melalui APBD Perubahan. Tujuannya, agar membuka akses perekonomian kedua desa tersebut dan menambah penghasilan antara desa yang memiliki hasil laut yang melimpah.

JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose