Jaringan Telokomunikasi Beberapa Desa di Daek Belum Maksimal

Share:

LINGGA – Jaringan telekomunikasi yang seharusnya bisa melayani kebutuhan warga, dalam mendapatkan kenyamanan dalam mengunduh jaringan berbasis LTE, rasanya belum bisa dirasakan di semua desa di Ibukota, Daek, Lingga.

Salah satunya di desa Panggak Darat. Setiap hari warga desa Panggak Darat, tidak bisa merasakan jaringan berbasis LTE.

Bahkan jika warga ingin internetan atau mensersing Google link, warga Desa Panggak Darat harus ke Ibukota dahulu.

Padahal jika melihat antara desa Panggak Darat dari Ibukota sangatlah dekat, tapi warga setempat belum bisa merasakan pemerataan jaringan LTE.

“Saya sangat menyayangkan tidak meratanya jaringan telekomunikasi berbasis-LTE, bahkan untuk mendapatkan jaringan berbasis LTE. Saya dan warga lainnya harus pergi ke ibukota, baru bisa menikmati jaringan LTE,” jelas Rhuzi pemuda Panggak Darat.

Ia pun berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mencarikan solusi terbaik dalam pemerataan jaringan telekomunikasi yang berbasis LTE, agar warga di desanya tidak perlu lagi ke ibu kota untuk jaringan LTE.

“Saya berharap pemerintah kabupaten lingga bisa peka, terhadap keluhan-keluhan yang terjadi dan bisa mencarikan solusi terbaik. Jadikanlah kritik itu suatu pembelajaran agar bisa mewujudkan cita-cita pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan semoga keluhan warga desa Panggak Darat, atas jaringan telekomunikasi yang buruk di desa mereka bisa cepat diatasi.

“Dan tidak perlu keluar desa untuk Internetan,” tutupnya.

Penulis : RIAN

Jaringan Telokomunikasi Beberapa Desa di Daek Belum Maksimal | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya