Jelang PORDA, Kabid Pora Survei Lapangan Atletik di Desa Lanjut

0
31

LINGGA, SuaraKepri – Jelang pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) se-Provensi Kepulauan Riau, Kabupaten Lingga sebagai tuan rumahnya, akan di laksanakan di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Untuk memastikan kesiapan lapangan jelang PORDA rupanya Kabid Pemuda dan Olah Raga Pemkab Lingga, langsung melakukan survei kesiapan pekerjaan lapangan atletik pade hari Sabtu tanggal 14 April 2018 kemarin.

Saat ditanya soal kesiapan lapangan untuk semua cabang atletik, Saparudin selaku Kepala Bidang Olahraga (Kabid Pora) Disporapar Kabupaten Lingga mengatakan survei ini dalam bentuk persiapan, Minggu (15/04).

“Hasil survei langsung kami tadi sore di lokasi Saat ini, kesiapan pekerjaan lapangan atletik baru kisaran 40 persen tahap pengecoran lintasan,” kata Sapar.

Sapar, juga menjelaskan untuk pemasangan karpet lantai lintasan lapangan atletik, ini membutuhkan tenaga pekerja khusus.

“Kalau untuk pemasangan karet lantai lintasan lapangan atletik, kita menunggu dari Jakarta, sedangkan untuk pemasangan khusus karetnya dari Jerman dengan jumlah pekerja sebanyak 20 orang, Insya Allah kemungkinan ini akan siap sesuai yang dijadwalkan, dengan pelaksanaan kegiatan pada bulan Agustus, dan pada bulan Juli tahun 2018 ini, semua pekerjaan akan rampung dan terkejar sesuai target,” papar Sapar.

Menanggapi hal ini Khairil, selaku petugas koordinator pekerjaan di lapangan mengatakan.

“Insya allah jika tidak ada halangan di bulan Mei ini, Karet lintasan lapangan atletik sudah mulai terpasang,” tambah khairil.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Desa Lanjut, Kecamtan Singkep Pesisir Budi juga menjelaskan.

“Karena ini kali pertama PORDA tingkat provinsi kepulauan Riau, diadakan di kabupaten Lingga, selain merasa bangga, saya juga berharap pelaksanaannya bisa di persiapkan sebagus mungkin, sehingga bisa menjadi kesan yang baik dan menjadi pacuan bagi insan olahraga, kedepannya,” jelas budi.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lingga atas komitmennya, dan menurut saya pemerintah kabupaten lingga sangat fokus dalam hal pembangunan, Ini dibuktikan dengan tidak hanya memfokuskan membangun di Ibu Kota Kabupaten saja, tetapi di tingkat Kecamatan bahkan ke pelosok-plosok desa, juga menjadi fokus pembangunan pemkab lingga, seperti yang dilaksanakan di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir sekarang ini,” tutup Budi.

Penulis : Rian

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here