JK : Pembebasan Visa Ini Akan Berdampak Luas Terhadap Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Share:

BintanBaca » Doli Boniara : Pilkada Bintan Berlangsung Sukses Dan Hasilkan Pemimpin Pilihan Masyarakat., SuaraKepri.com – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), meresmikan kawasan wisataBaca » Lahan Akan Dibangun Avara Resort Diklaim Milik Haji Dahnoer Yoesuf. Lagoi Bay yang terdiri dari Lagoi Plaza, Swiss Bell Hotel, dan The Shancaya Hotel, Bintan, Minggu (31/5).

Wapres JK mengapresiasi pembangunan Lagoi Plaza di kawasan Lagoi Bay. Menurut JK, pembangunan sebuah Plaza yang bakal menjadi pusat belanja akan menjadi daya tarik tersendiri dari Lagoi Bay Bintan.

”Banyak kalangan turis yang suka belanja, kalau ada tempat berbelanja mereka akan lebih tertarik untuk datang,” ujar JK.

JK menilai Bintan mempunyai keuntungan tersendiri yakni Letak geografis dengan hadirnya kawasan wisata Lagoi Bay, mengingat, Lagoi bisa ditempuh dalam waktu kurang dari dua jam dari Singapura dan Malaysia. Kondisi ini yang dinilai Jusuf Kalla harus bisa dimanfaatkan dengan baik dikarenakan dua negara jiran ini merupakan negara dengan jumlah kunjungan wisatawan cukup tinggi.

Sebab itu, JK mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwsata bakal membebaskan visa kunjungan ke Indonesia untuk 30 negara.

“Pembebasan visa ini akan berdampak luas terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, termasuk ke Lagoi Bintan dan pembebasan visa ini pada awalnya untuk menjamin keamanan serta kenyamanan pengunjung,” ujar JK

Selain itu, terkait Bintan, JK mengagumi keindahan panorama alam di kawasan Bintan ini.

Wapres JK saat menandatangani prasasti pembangunan Mesjid dan Plaza Lagoi. F Humas

Wapres JK saat menandatangani prasasti pembangunan Mesjid dan Plaza Lagoi. F Humas

“Bintan ini diberkati alam yang indah,” kata JK, kemarin.

Karena itu, JK berharap Bintan bisa memberikan sumbangsih tersendiri terhadap kemajuan pariwisataBaca » Untuk Pertama Kali, Festival Melayu Dunia Dan Se-Nusantara di Lingga. di Indonesia secara signifikan.

“Keindahan alam ini harus tetap dijaga.Karena tak semua tempat punya keindahan alam seperti ini,” ujar JK.

Dengan kujungan Wapres ke Bintan ini, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten BintanBaca » Bintan Masuk Nominasi 10 Besar Daerah Kinerja Terbaik Tingkat Nasional., Luki Zaiman Prawira hal ini dapat meningkatkan nilai tambah bagi daerah Bintan.

“Kita berharap kedatangan JK dan rombongan ke Bintan dapat meningkatkan nilai Bintan dimata wisatawan dan bisa menjadi salah satu promosi melalui awak media yang menyiarkan serta mempublikaikan ke seluruh Nusantata,” Ujar Luki.

Selain peresmian Masjid dan Kawasan Pariwisata, Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Pemerintah Kabupaten Bintan akan menggelar berbagai rangkain kegiatan, mulai dari bazar, pameran, hingga konser musik. Adapun artis ibu kota yang didatangkan meresmikan kawasan Lagoi Bay dan Lagoi Plaza yakni, The Changcuters, Ruth Sahana, RAN, CJR, Gigi dan Vicky Burki.

“Karena kegiatanya selama enam hari, mereka (artis) ini akan menghibur secara bergantian. Dan Peresmian Lagoi Plaza, Bintan terbuka untuk umum,” ujar Luki.

Pembangunan Lagoi Bay ini menurut Presiden Direktur PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Frans Gunara menyampaikan, merupakan salah satu proyekBaca » JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI. yang dapat menyerap tenaga kerja lebih dari 15 ribu orang.

“Selain menyerap banyak tenaga kerja, Lagoi Bay ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan,” ucap Frans dalam sambutannya.

Frans mengatakan, Lagoi Bay ini merupakan salah satu proyek di Bintan Resort, yang mana Proyek ini akan menambah perekonomian di Kabupaten Bintan.

“Pembangunan Resort di Bintan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Dalam kerjasama tersebut, Pulau Bintan dipilih sebagai lokasi pariwisata,” ujar Frans.

Frans menambahkan, semua pembangunan infastruktur di Bintan Resort ini juga menggunakan dana sendiri. Sedangkan, untuk investasi lebih dari 1,5 miliar dolar.

“Perlu kami laporkan, bahwa di Bintan Resort ini sebelumnya sudah menyerap sekitar 18 ribu tenaga kerja,” katanya.

Frans mengatakan, di Lagoi Bay ini, sudah dibangun beberapa hotel berbintang. Sementara, Indonesia menargetkan 22.000.000 untuk kunjungan wisata.

“Kami komitmen, akan memenuhi target tersebut,” ujar Frans.

Selain itu, Frans mengatakan, selain membangun kawasan wisata juga membangun BandaraBaca » Angkasa Pura I Bangun Bandara di Bintan. Internasional di Busung. Maka, kami mohon bapak Wakil Presiden mendukung pembangunan kami.

“Semoga pembangunan wisata dan industri di Bintan terus berkembang,” ujar Frans.

Sementara itu, Frans menyatakan Lagoi Bay merupakan rangkaian dari mega proyek pembangunan kawasan wisata terpadu Lagoi. Mega proyek ini, sambung Frans, sudah digagas sejak tahun 1990 silam.

”Sudah lebih dari 20 tahun mega proyek ini dimulai demi mengembangkan kawasan pariwisata yang menghubungkan Singapura, Johor-Malaysia dan Indonesia,” ujar Frans.

Frans mencatat, selama lebih dari dua dekade itu, jumlah investasi yang ditanamkan di Kabupaten Bintan sudah mencapai lebih dari 1,5 miliar Dollar AS. Agar kian meningkatkan kualitas sebagai kawasan pariwisata kelas dunia, PT BRC akan membangun pembangkit listrik dengan daya yang dihasilkan mencapai 100 Megawatt dan pembangunan jalanBaca » JALAN MENUJU KE KERANDIN DAN KE PEPAKE AKAN SELESAI TAHUN INI. berkualitas sepanjang 100 kilometer.

”Itu untuk memenuhi kebutuhan dari hotel-hotel kelas dunia yang ada. Saat ini baru ada 1.600 kamar dan ke depannya bisa bertambah dua kali lipat,” ujar Frans.

Frans meyakini, kawasan wisata Lagoi bisa turut memberikan andil terhadap target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Tahun 2019 nanti, pemerintah pusat punya target kunjungan yang cukup fantastis. Yakni mencapai 20 juta wisatawan mancanegara.

JK : Pembebasan Visa Ini Akan Berdampak Luas Terhadap Kunjungan Wisatawan Mancanegara | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose