Jokowi Sebut Ahok Layak Jadi Pemimpin Nasional

Share:

Jokowi dan Ahok saat dilantik jadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta. | [f.merdeka.com]

Jokowi dan Ahok saat dilantik jadi Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta. | [f.merdeka.com]

JAKARTA, SuaraKepri.com- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) layak menjadi pemimpin negara.

“Ya layak kalau saya lihat,” ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/10).

Ketika ditanya apa yang menjadikan kriteria Basuki atau akrab disapa Ahok ini layak, Jokowi tetap bertahan dengan jawabannya. Ia pun menjawab sambil tertawa.

“Ya layak. Yang penting sudah saya jawab kan,” ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai sudah pantas menjadi pemimpin nasional, seperti Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang digadang-gadang menjadi calon Presiden.

Pegiat antikorupsi, Teten Masduki, mengatakan sosok Ahok sudah pantas menjadi pemimpin nasional. Menurutnya duet Jokowi-Ahok sudah memberikan harapan cukup banyak kepada masyarakat.

“Ya, bisa (jadi pemimpin nasional). Berdua dengan Jokowi, sudah memberikan cukup banyak harapan,” kata Teten di kawasan Sudirman, Rabu (16/10).

“Saya bertemu kalangan bisnis, mereka terkagum-kagum karena dua orang ini tak bisa disuap, tak bisa didekati. Mereka bilang, jadi enak karena ada kepastian,” tambah mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Teten yang juga pengurus Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA), menjelaskan kalangan pebisnis terbiasa menggoda pejabat pemerintah agar bisa menerobos aturan dan hukum demi kelancaran bisnisnya. Namun kalangan bisnis di Jakarta saat ini tak bisa menerobos aturan hukum dalam masa kepemimpinan Jokowi-Ahok.

Jokowi Sebut Ahok Layak Jadi Pemimpin Nasional | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya