Jou : PPP Versi Djan Faridz Yang Sah Dinyatakan MP

Share:

TANJUNGPINANG – Melalui keputusan Mahkamah Partai (MP) dalam Peninjauan Kembali (PK), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibawah pimpinan Djan Faridz yang dinyatakan Sah.

Hal ini disampaikan Jou Hashim Waimahi selaku Ketua Umum bidang Advokasi dan Sengketa pemilu PPP disaat pertemuan Muswil V Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Hotel CK, Sabtu (9/9).

“Ini terbukti dari keputusan Mahkamah Partai saat peninjauan kembali No. 79 PK/2017 tanggal 12 juni 2017 junto putusan mahkamah partai no 49 tanggal 11 Oktober 2014,” kata Jou saat di wawancarai di Hotel CK.

Jou juga juga mengaskan bahwa Romi tidak sah menjadi Pimpinan PPP Pusat melainkan Djan Faridzlah sebagai Ketua Umum PPP yang sebenarnya.

“Tidak dinyatakan xflintis bahwa Romi bukan selaku Ketua Umum yang sah, melainkan Djan Faridz berdasarkan putusan MP No. 49, tanggal 9 September 2014,” tegas Jou.

Jou merasa dizalimi oleh Menkumham yang tidak mengesahkan SK PPP dibawah pimpinan Djan Faridz.

Apa tidak, saat ini PPP dalam kepemimpinan Djan Faridz tidak mengantongi SK dari Menkumham walau secara hukum sudah menang atau sudah Sah.

“Seharusnya Menkumham sudah melakukan pengesahan tetapi kami dizalimi dibalikkan fakta sedemikian rupa dengan bermacam cara oleh Menkumham yang sesungguhnya kami sudah mengantongi putusan oleh mahkamah partai,” Jelas Jou.

Saat ditanya mengapa Menkumham menzalimi PPP dibawah kepimpinan Djan Faridz, Jou mengatakan karena ada permainan elit politik saat Pemilu 2019 yang akan datang.

“Kami sudah mengantongi putusan mahkamah partai, tapi kenapa pemerintah tidak mengeluarkan SK Menkumham ini pasti ada permainan elit politik untuk menghadapi pemilu yang akan datang,” tutup. (Erial)

Jou : PPP Versi Djan Faridz Yang Sah Dinyatakan MP | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya