Kabupaten Natuna Bagian Program KIA di Indonesia

Share:

NATUNA – Program Pelaksanaan Kartu Identitas Anak harus segera dilaksanakan karena pada Tahun 2017, Kabupaten Natuna telah ditetapkan menjadi salah satu dari 50 Kabupaten/Kota di Indonesia yang terpilih untuk Menyelenggarakan Program Kartu Identitas Anak (KIA).

Pemberian Reward atau amanah tersebut disampaikan karena Kabupaten Natuna telah melampaui target capaian kepemilikan Akta Kelahiran Anak usia 0 sampai dengan 18 Tahun Nasional sebesar 75% sedangkan Kabupaten Natuna Akhir Tahun 2017 telah mencapai 85%.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan, Drs. H. Abdullah,M.Si ketika membuka acara Pembukaan Sosialisasi Identitas Anak Kabupaten Natuna Tahun 2017, di Aula Natuna Hotel Ranai Darat, Rabu (15/11) Pagi, dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Natuna, FKPD, Pimpinan OPD terkait dan peserta kegiatan.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum penting bagi kemajuan penyelenggaraan administrasi kependudukan, terlebih lagi jika dikaitkan dengan kebutuhan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), peningkatan pelayanan masyarakat, keamananan negara serta peningkatan kualitas demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Untuk itu, dikatakan Ilham Kauli, kepada segenap peserta kegiatan diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga informasi yang tertuang dapat disebarkan kepada segenap masyarakat lain bagi memberikan pemahaman secara menyeluruh akan pentingnya Kartu Identitas Anak bagi Menjamin berbagai Hak Anak yang pada dasarnya dijamin oleh Pemerintah dalam Pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, H. Ilham Khauli,S.Sos.M.Si mengatakan bahwa untuk meningkatkan pendataan dan pelayan publik serta upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara, melindungi hak-hak anak agar dapat tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabatnya.

Adapun peserta kegiatan berjumlah 200 orang yang merupakan perwakilan dari unsur Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa, RSUD, Puskesmas, Kantor Urusan Agama, Kepala Sekolah Dasar, SMP, SMA, Taman Kanak-kanak se- Kabupaten Natuna. (Imam)

Kabupaten Natuna Bagian Program KIA di Indonesia | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya