Kadisdikpora Akan Perjuangkan GTT Honor Komite Sekolah di Natuna Menjadi GTT Provinsi Kepri

0
515

´╗┐NATUNA – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Natuna, Marka DJ akan memperhatikan nasib para guru honor (GTT komite sekolah) untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA), dikarenakan seluruh guru honor (GTT Kabupten/ Kota) telah diambil alih oleh Provinsi Kepri.

“Berdasarkan surat edaran, seluruh guru honor daerah (GTT Kabupaten/Kota) sudah diambil alih oleh provinsi, maka kita akan berupaya untuk membantu para guru yang honor komite sekolah agar mereka bisa menjadi honor provinsi,” kata Kadisdikpora, saat ditemui dikantor DPRD Natuna, Selasa (24/1).

Dijelaskan Marka, bagi GTT komite sekolah untuk tingkat SMA akan dialihkan ke SMP terlebih dahulu, agar bisa menjadi honor daerah (GTT Kaupaten/Kota).

Hal tersebut, dikatakan Marka hanya pemindahan sementara. Agar GTT komite sekolah bisa diangkat menjadi GTT Provinsi.

“Seluruh guru honor komite sekolah akan dipindahkan kesetiap SMP se Kabupaten Natuna, agar para guru tersebut bisa menjadi honor daerah, nanti jika mereka diperlukan lagi untuk mengajar ke SMA maka akan dipindahkan lagi ke SMA. Hal ini kita lakukan agar GTT komite sekolah bisa diangkat menjadi honor provinsi,”jelasnya.

Dikatakan Marka, kegiatan ini sedang dilaksanakan hanya menunggu dari BKD Natuna untuk membuat SK penempatan.

“Yang memindahkan dan mencarikan sekolah untuk dipindahkan guru komite sekolah tersebut adalah urusan BKD. Karena semuanya sudah kita serahkan kepada BKD,” pungkasnya.

Marka berharap, semua ini bisa membantu para guru honor komite sekolah tingkat SMA agar bisa diangkat menjadi guru honor/ GTT Provinsi. Serta status GTT Komite sekolah juga menjadi jelas. (Imam/ Wendi).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here